Ancang-ancang KNPI Sulteng : Santuni Kaum Duafa di Parigi Moutong

Wakil Sekretaris DPD KNPI Provinsi Sulteng, Moh. Rifal Tajwid. (Foto : Dok KNPI Sulteng)

Penulis: Andi Sadam | Editor : Faozan

PARIMO, beritasulteng.comKalau tiada halangan, hari Rabu atau Kamis, pekan ini, KNPI Provinsi Sulawesi Tengah akan membagi-bagikan kebutuhan pokok di Kabupaten Parigi Moutong. Ancang-ancang bersedekah dari organisasi dibawah kepemimpinan Miranti Widya R Ponulele, itu dikemukakan Moh Rifal Tajwid. Pria ini selaku Sekretaris Gugus Tugas DPD KNPI Sulteng.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepada Berita Sulteng, Rifal menyebut kalau rencana bagi-bagi bahan makanan oleh KNPI, dikonsep sejak pekan lalu. “Alhamdulillah, konsepnya sudah matang. Dan hal ini sudah dikoordinasikan dengan Gugas kabupaten setempat,” kata Rifal ketika mendatangi redaksi Berita Sulteng, Selasa, 5 Mei 2010.

Foto : Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 KNPI satu nafas

Aksi bersedekah itu menurut Rifal, dilakukan atas dasar peduli kemanusiaan saat pandemi Covid-19. Apalagi saat ini, masyarakat diperhadapkan dengan bulan puasa. “Harapannya, bantuan itu bermanfaat serta membantu masyarakat penerima.Walau nilainya terbilang kecil,” ucap Rifal.

Menyinggung kategori masyarakat sasaran, KNPI Sulteng memprioritaskan penerima bantuan dari kaum duafa. “Menyangkut pendistribusian bantuan ke wilayah mana, Rabu siang besok baru bisa dipastikan, sebab hingga malam ini tim masih mengumpul data calon penerima yang kategorinya kaum duafa,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum menyerahkan bantuan ke masyarakat sasaran, tim dari KNPI akan menyerahkan SK tim Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 DPD KNPI Sulteng, kepada Gugas Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong.

“Hari Rabu besok (6 Mei), tim Gugas Covid-19 DPD KNPI Sulteng akan menyerahkan SK tersebut ke tim Gugas Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong,” ungkapnya.

Setalah penyerahan SK, katanya, baru ada kesimpulan dari tim Gugas Covid-19 DPD KNPI Sulteng terkait waktu penyaluran bahan pokok ke masyarakat penerima. “Yang pasti kalau bukan di hari Rabu besok, hari Kamis, dilaksanakan pembagian,” ujar Rifal.

Dalam penyerahan itu nantinya jelas Rifal, akan dihadiri perwakilan pengurus KNPI Provinsi Sulteng antara lain wakil ketua KNPI Sulteng Mahamuddin, mewakili ketua. Mursalin Dg Langi, dan juga Nurmawaddah.

“Selain kami dari KNPI, aksi sosial ini juga akan dihadiri oleh Ilham, selaku ketua umum Badan Koordinasi HMI Sulteng,” tutup Rifal.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.