7.208 Siswa SMP Masih Menunggu Pengumuman Kelulusan

  • Whatsapp
Foto : istimewa

Penulis : Moh. Aksa | Editor : Faozan

PARIMO, beritasulteng.comSebanyak 7.208 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), menunggu pengumuman kelulusan tahun 2020 yang akan digelar secara serentak melalui aplikasi WhatsAap dimasing-masing satuan pendidikan. 

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, Jalaludin, kepada wartawan  saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini. 

Jalaludin mengatakan, dikarenakan wabah covid-19, sehingga pengumuman akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) melalui aplikasi WhatsAap, dan menyusul ijazah akan dikirim ke masing-masing siswa. 

“Menghindari kerumunan siswa, maka kemungkinan besar diumumkan secara online sore hari tanggal 5 Juni 2020, ,” jelasnya.

Namun kata dia, pihaknya masih akan melakukan kordinasi lagi dengan seluruh sekolah mengenai metode pengumuman.

“Akan dirapatkan secara internal yang akan dihadiri perwakilan masing-masing rayon,” ujarnya.

Secara teknis katanya, yang  menentukan siswa tersebut lulus atau tidak, adalah nilai hasil akumulasi dari nilai Ujian Sekolah dan nilai semester enam. Sebab sejak adanya instruksi sekolah dari rumah, semua satuan pendidikan SMP tidak sempat melaksanakan ujian nasional. 

“Mereka ini UAS masih sempat, kalau UN sudah tidak bisa karena ada corona. Jadi nilai diambil dari semester  satu sampai enam dijadikan nilai raport, dan untuk kelulusan nilai US ditambah semester enam  sebagai nilai ijazah,” urainya.

Diketahui, 7.208 siswa tersebut merupakan siswa SMP baik itu sekolah negeri  ataupun swasta, dan juga  MTS di Parigi Moutong, yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional tahun ini. Jumlah itu tersebar di 145 sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *