Bantuan Sembako KNPI Sulteng Sasar Dua Desa di Parigi Moutong

  • Whatsapp

Penulis : Faozan | Editor : Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.comMenghadapi problem ekonomi dalam serangan Corona Virus Desease 2019 (Covid19), khusus di masyarakat menengah kebawah, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Tengah, hadir membawa solusi. Sebagai langkah awal organisasi kepemudaan itu dalam membantu kaum miskin, Kamis, 7 Mei 2020, menyantuni warga di dua desa di Kabupaten Parigi Moutong. Dua desa jadi sasaran pembagian sembako itu, Desa Parigimpu’u, dan Desa Pombalowo.

Bacaan Lainnya

“Penyerahan di dua desa ini sebagai langkah awal kami, untuk wilayah Parimo. Kedepan, pengurus KNPI Sulteng berusaha menyentuh desa-desa lainnya di Parimo,” kata Wakil ketua III, Mahamuddin, kepada Berita Sulteng usai berbagi sedekah.

Mahamuddin yang didelegasikan ketuanya, Miranti Widya R Ponulele, menyebut bahwa Desa Parigimpu’u merupakan salah satu target KNPI Sulteng untuk menjadikan desa binaan di bidang keagamaan. “Mengingat desa itu terdapat satu kampung mualaf,” ungkapnya.

Sebagai upaya untuk mencapai target, kata Mahamuddin, KNPI Sulteng berencana menggandeng beberapa lembaga serta tokoh keagamaan. Hal itu lanjut Mahamuddin, agar pencapaian target nantinya bisa maksimal.

Selain Mahamuddin, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan HIV Aids, Mursalin Dg Langi mengatakan, langkah selanjutnya, KNPI Sulteng akan mensurvei desa mana yang lebih membutuhkan. Sehingga aksi sosial yang dilaksanakan bertahap itu bisa menyentuah banyak desa. “Ini hanya karena keterbatasan ‘amunisi’.  Tapi, sebagai solusi, walau dalam keterbatasan, gerakan ini dilakukan pelan-pelan, atau dengan konsep menyentuh satu persatu desa,” katanya.

Menurutnya, kalau berbicara kebutuhan, sebagian besar masyarakat di desa butuh. “Tetapi, mengingat anggaran minim, sehingga yang jadi sasaran utama kami yaitu masayarakat yang lebih membutuhkan,” tandasnya.

Harapan Mursalin, penyaluran bantuan sembako di dua desa di Parimo itu bermanfaat, dan sedikit bisa meringankan beban penerima. “Semoga itu bisa sedikit membantu mereka,” ucapnya Mursalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *