DPD KNPI Bagi Lima Ribu Masker Melawan Covid-19

  • Whatsapp

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PALU, beritasulteng.com– Di situasi pandemi Covid-19, berbagai elemen bergerak saling bantu dalam aksi melawan virus. Di Sulawesi Tengah, dari sekian banyak aksi sosial saat ini, DPD KNPI Sulteng turut tercatat dalam deretan pesertanya. Tentang aksi di ‘musim’ virus ini, KNPI Sulteng terkabar sebagai komunitas aktif dalam tindakan memerangi Covid-19, hingga menyantuni kaum duafa.

Bacaan Lainnya

Pasca beberapa kegiatan kemanusiaan terselenggara, belum lama ini DPD KNPI Sulteng hadir lagi dalam berbagi. Kali ini organisasi kepemudaan itu membagi-bagi 5.000 masker. Kabarnya, aksi menyalurkan alat pelindung diri merupakan konsep sosial KNPI skala nasional.

“Pembagian masker ini merupakan program KNPI secara nasional yang bertajuk gerakan sejuta masker dari KNPI,” kata Ketum DPD KNPI Sulteng, Rahmat Winter kepada Berita Sulteng pada Minggu, 10 Mei 2020, di Palu.

Rahmat menjelaskan, jatah masker kiriman KNPI pusat untuk Sulteng, kini sudah terdistribusi ke pengurus KNPI tingkat kabupaten. “5.000 masker itu telah terbagi ke masing-masing pengurus KNPI Kota Palu, KNPI Banggai dan KNPI Banggai Laut. Tiap kabupaten dapat kuota seribu masker,” ungkap Rahmat.

Untuk distribusi ke kabupaten lain, seperti DPD KNPI Morowali, Morowali Utara dan DPD KNPI Buol, pendistribusiannya disertai dengan imbauan, sebab daerah tersebut masuk kategori terpapar Covid-19. “Khusus tiga kabupaten itu disarankan agar penyalurannya sampai tingkat kecamatan,” ujarnya.

Secara terpisah, ketua DPD KNPI Kota Palu, Fitri Mastura mengungkap kalau sudah mulai membagi-bagikan masker dari KNPI pusat tersebut. Sasaran bagi-baginya beberapa titik.

“Tadi kita telah bagi 800 masker, dari seribu masker yang kami terima dari DPD KNPI Sulteng,” kata Fitri kepada Berita Sulteng, Minggu, 10 Mei 2020. Harapannya, aksi baku bantu dengan masker itu dapat membantu masyarakat Sulteng, khusus Kota Palu yang sedang diperhadapkan dengan kasus Covid-19. “Mudah-mudahan ada manfaatnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *