Bagi-bagi 500 Masker, Samsurizal: Ini Aksi Memerangi Corona

Samsurizal, Sekdes Dusunan (baju hijau) saat menyerahkan masker kepada warganya (F. Ist)

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com– Relawan gugus tugas Covid 19 Desa Dusunan, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin, 11 Mei 2020, bagi-bagi masker.

Bacaan Lainnya

“Belum lama ini kita sudah bagikan 300 masker. Sekarang 200 masker lagi kita bagi, ” ungkap Sekdes Dusunan, Samsurizal, kepada pewarta via WhatsApp, Senin 11 Mei 2020.

Samsurizal bilang, pembagian masker itu sebagai upaya antisipasi dalam gerakan memerangi virus corona. “Ini upaya mencegah penyebaran virus terhadap seluruh warga desa,” ujarnya.

Selain membagi masker, Pemdes Dusunan juga melakukan giat pembagian saraba (ramuan tradisional) secara gratis. “Dalam gerakan terkait pandemi Covid-19, Pemdes juga sudah merealisasikan pengadaan alat pengukur suhu tubuh. Sumber dana pengadaan itu dari DD.

Samsurizal menginformasikan kalau di Dusunan teranggarkan sebanyak Rp85 juta atau 10 persen dari DD untuk penanggulangan Covid-19. “Itu termasuk honor relawan,” paparnya.

Terkait BLT DD, menurut Samsurizal, sampai sekarang belum dibagikan. Kendalanya karena dana pencairan tahap satu tahun ini belum mencukupi. “Untuk pembagian BLT DD, kami menunggu cair dana desa tahap dua. Minggu ini diajukan usulan tahap duanya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *