Sedekah ZAZg untuk Kaum Duafa dan Yatim Piatu

  • Whatsapp
Pasukan dari angkatan 24-ZAZg Polres Parimo menyerahkan bingkisan sembako. (F. Doc ZAZg Polres Parimo)

Penulis: Moh Faozan Ya’kub

PARIMO, Berita Sulteng– Wujud peduli dari kepolisian Republik Indonesi kembali terlaksana. Gerakan perhatian polisi yang muncul melalui Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, itu menyasar kaum duafa dan yatim piatu. Selain akibat pandemi Covid-19 yang menghantam surut ekonomi, aksi instisusi penegak hukum ini juga atas pertimbangan bulan puasa.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kegiatan itu merupakan salah satunya bakti sosial yang dilaksanakan angkatan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang 1 tahun 2004 Zetta Alpha Zetta gamma (ZAZg) Polres Parimo, Polda Sulawesi Sulteng. Gerakannya menyantuni para yatim piatu di beberapa yayasan dan kaum duafa selama dua hari.

Ketua angkatan 24-ZAZg Polres Parimo Bripka Charles Barumbun mengatakan, kegiatan ini bukan untuk mencari jati diri angkatan, tapi untuk berbagi kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa dalam situasi pandemi Covid-19.

“Bakti sosial ini terlaksana berkat donasi pribadi dari rekan-rekan ZAZg Polres Parimo yang dikoordinir Bripka Faisal,” katanya usai menyerahkan paket sembako kepada Yatim piatu dan kaum duafa, di sejumlah desa pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Menurut Charles, aksi sosial melalui ZAZg sebagai bentuk solidaritas serta mempererat silaturahmi. Harapannya, sedekah dari para polisi itu bermanfaat bagi penerima. “Ini usaha kami membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Setidaknya giat ini bisa meringankan beban kaum duafa dan anak yatim piatu selama bulan Ramadan,” harapnya.

Dari beberapa panti asuhan yang didatangi polisi membawa bantuan, di antaranya Yayasan Hidayatullah Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.