SMKN Pariwisata Parigata Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

  • Whatsapp
Idrus Sahar, Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMKN Pariwisata Parigata Parigi

Sumber: Rilis Panitia PPDB | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– SMKN Pariwisata Parigata Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sejak tanggal 15 Mei 2020 telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Masa penerimaan pelajar baru untuk tahun ajaran 2020-2021, akan ditutup pada 3 Juni nanti.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan kiriman rilis dari panitia PPDB SMKN Pariwisata Parigata Parigi lewat akun facebook ketua panitianya, Idrus Sahar, tertulis bahwa penerimaan tersebut memberlakukan metode pendaftaran secara online dan offline.

Sebagaimana keterangan dalam siaran pers tertulis, Idrus menjelaskan, bagi peserta yang mau daftar secara luring atau offline, bisa datang ke sekretariat PPDB di SMKN Pariwisata Parigata Parigi, saat jam kerja. Sedangkan untuk daftar secara online, perlu mengakses link https://bit.ly/3aqZV0x. Di laman website itu kemudian calon pendaftar mengisi formulir.

Dalam rilis panitia PPDB tersebut, terurai juga paket keahlian untuk dipilih. Opsi jurusan yang ditawari adalah Akomodasi Perhotelan (AP), Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Tata Boga (TB).

Pasca pendaftaran ditutup, sesuai tahapan jadwal, tanggal 10 hingga 17 Juni nanti dilakukan pemasukan berkas pendaftaran yang prosesnya diatur berdasarkan protap kesehatan dalam situasi darurat Covid-19. Selanjutnya, pada 25 Juni 2020 pengumuman daring atau online.

“Tanggal 26 hingga 29 Juni 2020 lapor diri bagi yang lulus. Dan pada 8 hingga 10 Juli 2020 Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS),” ungkap Idrus lewat rilis yang diterima Berita Sulteng pada Selasa malam, 19 Mei 2020.

Idrus menjelaskan, peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi, nanti segera melaporkan diri melalui Sekretariat PPDB SMKN Pariwisata Parigata Parigi dengan membawa berkas pendaftaran.

Idrus juga bilang, kegiatan PLS akan diinformasikan kembali oleh panitia PPDB SMKN Pariwisata Parigata Parigi, setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

Pria yang aktif di komunitas pecinta alam itu juga menyebutkan kalau di SMKN Pariwisata Parigata Parigi sudah memiliki organisasi siswa seperti Sispala, Pramuka dan Sanggar Seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *