Sah Jadi Konstituen, SMSI Siap Mengemban Amanah Dewan Pers

  • Whatsapp
Logo Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)

Sumber: Redaksi24

JAKARTA, Berita SultengPascaditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers, segenap pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat dan daerah menyatakan siap menjaga integritas, kemerdekaan pers, dan amanah Dewan Pers.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepastian diterimanya SMSI sebagai konstituen setelah seluruh komisioner Dewan Pers menyatakan telah menyetujui SMSI sebagai anggota konstituen Dewan Pers. Persetujuan itu ditandai dengan ketok palu oleh Ketua Dewan Pers Prof.M Nuh melalui zoom meeting Sabtu, 23 Mei 2020 sore.

“SMSI sekarang sudah sah menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun ketika dihubungi melalui telepon pada Sabtu malam. 

Mendengar kabar SMSI yang kini beranggotakan lebih dari 800 perusahaan media siber ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers, percakapan di WhatsApp grup SMSI gegap gempita. 

“Ini adalah hadiah Idul Fitri dari Dewan Pers untuk SMSI. Terima kasih Pak Nuh dan seluruh jajaran komisioner Dewan Pers,” tulis anggota grup WA. 

“Para ketua di daerah atau seluruh anggota SMSI lakukan sujud syukur kepada Allah SWT. Yang beragama lainnya mari berdoa berterima kasih kepada Tuhan,” sambung anggota grup WA lainnya. 

“Ini hadiah terindah di bulan Suci Ramadhan. Terpujilah nama Tuhan,• sambung Bernardus Wilson Lumi, pengurus SMSI Pusat.

Ketua Umum SMSI Firdaus juga telah mendapat kabar yang sama. Mantan Ketua PWI Banten tersebut mengatakan dengan telah ditetapkannya sebagai konstituen Dewan Pers maka seluruh jajaran SMSI memiliki amanah besar dipundaknya untuk menjaga integritasnya. “Alhamdulilah, kami segenap pengurus pusat dan daerah siap mengemban amanah yang diberikan oleh Dewan Pers,” tutur Firdaus.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.