Dampak Pandemi Paksa Pelajar SD Diuji di Rumah

  • Whatsapp
F. Ist

Penulis: Moh Aksa | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Sejak Senin, 8 Juni 2020, hampir seluruh pelajar Sekolah Dasar mengikuti ujian semester. Tidak sama dengan tahun lalu, kali ini siswa siswi bercelana merah itu melaksanakan ujian tersebut di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Meski menurut penjadwalan kalau pelaksanaan tes pengetahuan peserta didik level SD itu dibuat serentak, tapi dalam realisasi di Kabupaten Parigi Moutongm Sulawesi Tengah, tidak demikian.

Menurut Ince Pina—Kabid SD Disdikbud Parimo, pelaksanaan ujian semester di daerah itu diterapkan berdasarkan kesiapan satuan pendidikan masing-masing. Menyangkut deadline, kata Ince Pina, berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Terkait sistim pengawasan oleh pihak sekolah dilakukan melalui telepon, whatsapp serta fasilitas online lain. Sedangkan bagi peserta didik yang rumahnya mudah dijangkau, akan dipantau meski hanya sepintas.

“Kami juga mendatangi langsung rumah rumah peserta ujian jika bisa terjangkau. Pelaksanaan ujian ini mewajibkan orang tua dari masing-masing anak untuk mengawasi. Karena guru selalu memantau secara online serte via telepon seluler,” katanya lewat sambungan telepon kepada Berita Sulteng pada 8 Juni.

Menyangkut mata pelajaran, dibilang Ince Pina, ujian semester kenaikan kelas itu memuat lima mata pelajaran. Peserta ujian khusus kelas III sampai V SD.

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.