Dukcapil Parigi Moutong Akali Pelayanan Saat Corona

  • Whatsapp

Penulis: Moh Aksa | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Di tengah pandemi corona virus, Dinas Kependudukan dan Pelayanan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong, menjalankan aktifitas pelayanan dengan berbagai akal.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Salah satu metode pelayanan dilakukan dinas Dukcapil dengan cara online dari desa. Hal itu dikemukakan Kadis Dukcapil, Lewis, dalam rapat dengar pendapat bersama komisi IV DPRD Parimo, Rabu, 10 Juni 2020.

Dibilang Lewis, masa pandemi ini memaksa mereka (Dukcapil) mengakali pelayanan sehingga masyarakat yang berkunjung tidak membludak. Itu juga sebagai upaya dalam penerapan social dan physical distancing.

“Caranya, supaya masyarakat tidak membludak, yang bersangkutan mengantar dan meninggalkan berkas disertai nomor teleponnya,” kata Lewis.

Menurut dia, jika berkas yang bersangkutan belum valid, akan diinformasikan by person dari operator bertugas. “Dengan begitu sulit bagi kita untuk terpapar virus corona,” katanya.

Selain itu, dalam pelayanannya Dukcapil tidak membatasi waktu reguler kantor. “Yang dibatasi hanya operator bertugas. Sehingga kami membagi dua shiff kerja,” ungkap Lewis. Ia menjelaskan, dari seluruh pelayanan, hanya perekaman data melakukan sistim tatap muka,” katanya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.