Tahun Ajaran Baru: Belum ada Keputusan Apakah Belajar di Rumah atau Sekolah

  • Whatsapp
ilustrasi pelajar SD sekolah di tengah pandemi. (F. Tribunnews/Irwan Rismawan)

Penulis: Moh Aksa | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Meski menuju new normal dan masuk tahun ajaran baru 2020-2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong belum menentukan proses belajar mengajar. Apakah di sekolah atau di rumah saja.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Menghadapi new normal dan ajaran baru, kami tetap menunggu tindak lanjut ederan dari Mendikbud, gubernur dan arahan bupati,” kata Kabid SD Disdikbud Parimo, Ince Pina kepada media ini.

Untuk saat ini, kata Ince Pina, kegiatan guru di setiap satuan pendidikan sudah berjalan, seperti masuk sekolah membersikan dan menata ruangan. Namun belum untuk proses belajar mengajar.

“Memang tahun pelajaran baru tanggal 13 Juli, hanya saja belajar seperti apa belum ditentukan. Yang pasti tahun ajaran baru masuk sekolah, namun belajar di sekolah ataupun di rumah belum diputuskan,” katanya.

Senada dengan itu, Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Parimo, Nurlina Sani juga mengatakan hal serupa. Katanya, rencana masuk sekolah sedang masih dirembukkan. Bagaimana proses penyelenggaraan manejemen pendidikan di era new normal, keputusannya belum ada.

“Menghadapi new normal harus menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan di era baru. Apakah satuan pendidikan sudah menyediakan cuci tangan di masing masing kelas dengan air yang mengalir dan sabun, untuk menyambut anak nak masuk sekolah, namun keputusan belajar di sekolah belum ada,” kata Nurlina.

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.