Pengumuman UN SD Tanggal 15 Juni 2020

Ince Pina, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Penulis: Moh Aksa

PARIMO, Berita Sulteng– Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat segera diumumkan. Ini dikemukakan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, Ince Pina kepada media ini, Jumat, 12 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

“Pengumuman hasil ujian nasional dikembalikan pada satuan pendidikan masing-masing. Sedangkan tanggalnya sudah ditetapkan yakni 15 Juni,” ujar Ince Pina.

Pada tanggal tersebut juga sekaligus penulisan ijazah. “Yang jelas batasnya sampai tanggal 17 Juni,” ungkapnya.

Dia paparkan, untuk format nilai telah dibagikan ke masing-masing Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Sehingga melalui kelompok tersebut menyampaikan ke setiap sekolah yang ada di wilayah setiap K3S.

“Kami (Disdikbud) hanya mengumpul sebagai dokumen dinas,” ujarnya.

Ince Pina menambahkan, di masa pandemi Covid-19, Disdikbud diberi kelonggaran dalam pelaksanaan UN. Katanya bisa melaksanakan ujian lewat portofolio, dan hasil semester. Untuk SD bisa juga lewat nilai lapor saat di bangku kelas IV, V dan VI semester I.

Sementara, menyinggung UN yang dilaksanakan dari rumah. Ince Pina  sempat memonitoring di beberapa kecamatan, hingga UN usai dilaksanakan tidak terdapat kendala apapun. Bahkan, orang tua wali merasa senang karena berperan penting dalam pelaksanaan UN dari rumah.

“Orang tua murid melihat sendiri seperti apa anaknya, mengerjakan tugas rumah dan UN. Saat kami monitoring mereka sangat respon dengan Disdikbud,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *