Tahun Depan Bappelitbangda Fokus Pemulihan Pasca Covid-19

  • Whatsapp

Penulis: Basrul

PARIMO, Berita Sulteng– Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong di tahun 2021 satu fokus pemulihan penanganan pasca bencana non alam yang hampir melanda seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

“Terkait perencanaan untuk tahapan tahun depan 2021, sudah memasuki finalisasi perencanaan terakhir yaitu memperbaiki hasil,” kata Kabid Perencanaan Makro, Pengendalian dan Evaluasi Bappelitbangda Parimo, Iqbal Karim.

Iqbal bilang, berdasarkan Hasil dari Musrembang yang sudah dilakukan minggu kemarin, banyak masukan dari peserta yang mengacu pada tema pembangunan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ia menjelaskan bahwa situasi dan kondisi sekarang ini dengan adanya Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir, maka narasumber dari kementrian dalam negeri dan dirjen keuangan daerah menyarankan untuk mensinkronkan dengan prioritas dengan tema pembangunan nasional di RKP. “Jadi, kemarin ada masukan tambahan untuk pemulihan pasca Covid-19,” ungkapnya.

Untuk tahun 2021 prioritasnya masih di seputar pemulihan penanganan pasca Covid-19, percepatan pemulihan yang kami lakukan melalui sektor wisata, industri pertanian, kelautan, UKM  dan IKM.

“Walau demikian, hal itu belum bersifat resmi, dan RUU APBN juga belum kelihatan. Tapi paparan yang kita ikuti beberapa hari ini memang arahnya kemungkinan ada penurunan di kegiatan-kegiatan atau aktifitas rutin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *