Pengganti Empat Perangkat Desa yang Mundur ‘Berjamaah’, Sudah Dilantik

  • Whatsapp
Proses pelantikan aparat desa baru, Desa Dusunan Barat Kecamatan Tinombo (Foto: kiriman Fatmawati)

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Empat aparat Desa Dusunan Barat, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, yang mundur serentak pada awal Mei lalu, kini sudah ada gantinya. Senin, 15 Juni kemarin sebagai hari pengambilan sumpah kepada perangkat desa pengganti.

Bacaan Lainnya

‘Pasukan’ baru yang dilantik langsung Kades Dusunan Barat di balai desa setempat, yaitu Alfin sebagai Sekdes, Yulipna menduduki kursi bendahara desa, Ruslan menjabat Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, dan Rifki Killan dipercayakan di posisi Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan. Seperti diketahui bahwa empat perangkat desa yang mundur ‘berjamaah’ itu masing-masing pemilik jabatan yang terisi saat ini.

Baca: Perangkat Desa Dusunan Barat Mundur ‘Berjamaah’

Pelantikan empat orang ‘pegawai’ di desa tersebut dihadiri tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tinombo, serta sejumlah warga.

Kades Dusunan Barat, Fatmawati berujar, perangkat desa yang baru saja ia lantik sudah mulai bekerja sesuai tugas masing-masing. “Tadi Sekdes sudah bekerja menggantikan saya guna menghadiri upacara pemakaman salah seorang warga,” ujar Fatmawati pada Selasa, 16 Juni 2020.

Menyinggung proses berhenti dan pemberhentian hingga penetapan pengganti empat perangkat desa, Fatmawati bilang kalau semua sudah melalui tahapan serta rekomendasi dari pemerintah kecamatan. Dan berdasarkan rekomendasi tersebut kemudian dilanjutkan pelaporan melalui surat keputusan dan berita acara pelantikan untuk direkomendasikan ke kabupaten melalui Dinas PMPD Parimo.

“Saat ini saya berada di Kota Parigi untuk melakukan pengurusan rekomendasi ke kabupaten terkait pelantikan aparat baru ini,” kata Fatmawati kepada Berita Sulteng via whatsapp.*

Berita Terkait: Kritikan untuk Kades Dusunan Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *