Mahasiswa FKM Untad Bagi Masker di Tinombo, Parimo

Bagi-bagi masker oleh mahasiswa FKM Untad di Tinombo, Parigi Moutong. (Ft. Fadel/Berita Sulteng)

Penulis: Fadel

PARIMO, Berita Sulteng– Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) pada Kamis, 18 Juni 2020 membagi-bagikan masker kepada warga di Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Bagi-bagi masker tersebut dilaksanakan di beberapa titik keramaian, seperti di perempatan jalan dan seputaran Taman Raja Tombolotutu. Sejumlah warga yang diberi masker, di antaranya pedagang kecil serta warga yang mangkal di sekitar taman.

“Aksi ini merupakan bagian dari program kami dalam melaksanakan Praktik Penelitian Lapangan (PPL) di Desa Tinombo,” ujar salah seorang dari lima mahasiswa saat itu.

Tujuan para mahasiswa Untad datang di Tinombo dalam PPL selama dua Minggu kedepan. Mereka mengaku kalau pilihan untuk PPL di itu tidak lain karena mereka juga merupakan mahasiswa asal wilayah Tinombo.

Terkait bagi-bagi masker, mereka berharap kalau aksi tersebut bisa mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), utamanya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

banner 970x90

Pos terkait

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *