Karang Taruna Panagontu Kumpul Uang untuk Gorontalo

  • Whatsapp
Anggota Karang Taruna Boano dalam aksi sosial mengumpul sumbangan untuk korban banjir di Provinsi Gorontalo. (Foto kiriman Zikra)

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Organisasi besar Karang Taruna di Desa Bolano, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, kini larut dalam aksi sosialnya. Korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, jadi dasar tujuan penggalangan dana oleh perwakilan lembaga itu.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kegiatan kumpul-kumpul uang dilakukan pemuda Karang Taruan Desa Bolano terlaksana selama tiga hari—15 hingga 17 Juni.

Diimplementasi prinsip sosial oleh organisasi tersebut ternyata tidak sendirian. Menurut Zikra—salah seorang pengurus Karang Taruna Panagontu Boano, giat mengumpul donasi untuk korban banjir di Gorontalo melibatkan organisasi kepemudaan lain di Kecamatan Bolano.

“Kami bekerjasama dengan Jou Paji Expedition dan Karang Taruna Rebona, Desa Bolano Utara, dan didukung Pemerintah Desa Bolano,” ujar Zikra, baru-baru ini.

Dalam kompak mengumpul uang itu, lebih dari Rp2 juta uang tunai. Doi tersebut dipungut dari tangan-tangan dermawan di beberapa desa di kecamatan setempat.

Selain berharap keikhlasan lewat upaya menemui langsung para donatur, gabungan pemuda organisatoris itu juga membuka donasi lewat rekening. “Untuk donasi via transfer masih buka hingga tanggal 30 Juni. Bagi yang ingin mengirim donasinya bisa transfer ke bank BRI, nomor rekening 519501009576533 atas nama Soinah.

Tidak hanya uang tunai, dalam penggalangan mereka juga menerima bantuan pakaian layak pakai sebanyak dua karung.

Terkait distribusi untuk korban banjir di Gorontalo, rencananya penyaluran dilakukan melalui posko Karang Taruna Cahaya, Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

“Semoga nanti bantuan ini membantu, dan sedikit meringankan beban saudara kita korban banjir di Gorontalo,” harapnya.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.