Pekerjaan Jembatan Olobaru Ditarget Selesai Tahun Ini

  • Whatsapp
MOH. RIFAI, Sekdis PUPRP Parigi Moutong (F. Basrul / Berita Sulteng)

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, mematok target terhadap pembangunan jembatan di Desa Olobaru, Kecamatan Parigi Selatan.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Dilekatkan di Bidang Bina Marga, Dinas PUPRP merencanakan kalau jembatan yang dibagun memakai dana hibah dari Provinsi Sulawesi Tengah, itu tuntas tahun 2020 ini. Target tersebut diungkap Sekretaris Dinas PUPRP, Moh Rifai kepada Berita Sulteng di kantornya, baru-baru ini.

“Sekitar 3 milar rupiah dana hiba dari provinsi dikucurkan untuk pembangunan jembatan Olobaru-Lemusa. Targetnya, tahun ini pekerjaan diselesaikan,” kata Rifai.

Jembatan penghubung Desa Olobaru dan Desa Lemusa sudah lama dibutuh warga setempat, sebab akses utama dari Desa Olobaru ke Desa Lemusa lewat jalur yang dibangunkan jembatan saat ini.

Menyinggung pembangunan jembatan kembar di jalur dua Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Rifai bilang, belum cukup anggarannya. Sebab yang dapat dana hibah hanya jembatan Olobaru-Lemuda.

“Menyangkut pembangunan jembatan, yang jadi fokus kami sekarang ini adalah jembatan Olobaru,” ujarnya.

Dilansir Berita Sulteng sebelumnya, rehab jembatan Bambalemo yang roboh akibat gempa pada 28 September 2018 lalu, digeser ke tahun 2021. Keterbatasan dana jadi pemicu pengalihan pekerjaan jembatan tersebut ke tahun depan. Padahal sudah direncanakan bahwa rehab jembatan jalur dua Bambalemo dikerja tahun 2020.

Berita sebelumnya: Rehab Jembatan Kembar Bambalemo Digeser Tahun 2021

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.