Tim SAR Masih Melacak Pria Usia Lanjut yang Hilang di Bonebula

  • Whatsapp
Foto: Dokumentasi Basarnas Palu

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Seorang pria usia lanjut, penduduk Desa Sumbersari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong yang dinyatakan hilang sejak Rabu, 24 Juni, masih terus dicari oleh gabungan tim SAR. Lelaki bernama Jalil diperkirakan hilang di wilayah Desa Bonebula.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Jumat 26 Juni, merupakan hari kedua pencarian. Dimana penelusuran sudah dimulai dari hari Kamis.

Info dari Adiansyah—Komandan Pos Basarnas Parimo, dalam pencarian, tim masih memegang dua fasilitas yang dipastikan milik Jalil, yakni satu unit sepeda motor merk Revo, dan celana. Motor berwarna merah punya Jalil ditemukan di dekat kuala, oleh tim dari Polsek Parigi Selatan bersama warga Sumbersari.

Berdasarkan sejumlah petunjuk, termasuk sebuah celana yang dipastikan kempunyaan Jalil ditemukan di sungai. Tim SAR gabungan melakukan pelacakan di batang air hingga radius 9 kilometer.

Kronologinya, dituturkan Adiansyah, pada Rabu 24 Juni, lelaki berusia 50 tahun itu pamit pergi memetik cengkeh di area pegunungan—jarak kebun cengkeh dengan bendungan Dusun V Bonebula sekitar 5 kilometer. Hingga hampir jam 9 malam waktu Indonesia tengah, Jalil belum juga kembali ke rumah. Ketika itu warga melapor ke aparat setempat.

Setelah menerima laporan dari wilayah Parigi Selatan, tim SAR gabungan melakukan penelusuran di sungai pada Kamis 25 Juni. “Kami lakukan pencarian di sungai, berhubung ada petunjuk barang bukti yang didapat berupa celana. Dan menurut keluarganya, itu celana si korban (Jalil),” kata Adiansya kepada Berita Sulteng di hari pertama mencari Jalil.

Hari ini, Jumat 26 Juni, pasukan evakuasi andalan kembali bekerja melacak Jalil. Tim gabungan tersebut melibatkan Basarnas, Sar Songulara Parimo, TNI AL, Polair Polda Sulteng dan Polres Parimo, serta Polsek Parigi, dibantu warga.*

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.

3 Komentar