Anggota Mapala Sagarmatha Hilang di Jalur Gunung Tambusisi Morowali Utara

FAISAL, anggota Mapala Sagarmatha Untad Palu yang dikabarkan hilang di wilayah Morowali Utara usai nanjak di Gunung Tambusisi. (Foto Istimewah)

Penulis: Andi Sadam

MORUT, Berita Sulteng– Seorang Anggota Muda Mapala Sagarmatha Universitas Tadulako, Senin 6 Juli diinfokan hilang di jalur menuju Gunung Tambusisi Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Mahasiswa bernama Faisal itu terlapor hilang saat hendak kembali dari mendaki.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Diperoleh data, pada 1 Juli, korban melakukan pendakian ke Gunung Tambusisi bersama enam temannya. Pada Rabu 6 Juli kelompok pendaki tersebut hendak kembali. Namun dalam perjalanan turun, sebelum pos II, korban Faisal berjalan lebih dulu hingga terpisah dari rekannya.

Saat itu, kelompok tersebut membagi dua regu. Tim A menyusul Faisal. Sedang tim B berada paling belakang. Terbentuknya tim B sebab terdapat salah seorang anggota yang fisiknya tidak mendukung untuk berjalan cepat.

Namun, ketika tiba di sungai tim A tidak berhasil menemukan Faisal. Mereka berasumsi kalau Fisal telah sampai di perkampungan. Walhasil setibanya di Desa Lembasemara, Kecamatan Soyo Jaya, tim A tidak bertemu Faisal.

Khawatir terhadap Faisal, tim A bersama warga setempat menyisir kembali rute yang sebelumnya dilalui.

Informasi beredar di media sosial, regu bersama warga desa setempat, pada Selasa 7 Juli menemukan carrier yang diperkirakan milik Faisal, ditemukan di sebuah irigasi.

Hingga berita ini dilansir, belum terkabar adanya penemuan terhadap anggota Mapala Sagarmatha Untad Palu.

Dikutip dari detiknews, Basarnas Palu membenarkan info mahasiswa hilang di rute nanjak Gunung Tambusisi, Kabupaten Morut. “Korban adalah Faisal, ia dilaporkan hilang karena hanyut pada Senin 6 Juli 2020 kemarin sore. Sampai hari ini, pencarian masih terus dilakukan oleh Tim Basarnas serta bantuan SAR Mapala dan warga,” kata Humas SAR Palu, Fatmawati, pada Selasa malam, 7 Juli, sebagaimana dilansir detiknews.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.