Bank Sulteng Cabang Pembantu Hadir di Tinombo, Parigi Moutong

  • Whatsapp
Prosesi peresmian kantor Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo, Parigi Moutong. (Fadel / Berita Sulteng)

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Senin 6 Juni 2020, Bank Sulteng hadir di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Ekspansi Bank Sulteng mendirikan Cabang Pembantu disebut sebagai pendekatan sistim pelayanan transaksi keuangan di wilayah utara Kota Parigi. Bank yang baru itu beralamat di Desa Siavu.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Moh Riansyah, Kepala Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo berharap bank tersebut bisa membantu serta mempermudah masyarakat di seputaran Tinombo, terkait pelayanan keuangan. “Kami hadir untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat Parimo khususnya Kecamatan Tinombo dan wilayah sekitar,” ujar Riansyah.

Menyinggung pelayanan untuk masyarakat, Riansyah bilang ada beberapa, di antaranya membuka buku rekening bagi nasabah dan pelayanan kredit usaha.

Sesuai program yang telah direncanakan, kata Riansyah, pelayanan Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo akan melayani penarikan Dana Desa (DD) bagi Pemerintah Desa di Kecamatan Tinombo dan wilayah sekitar. “Sehingga Pemdes tidak repot lagi penarikan DD yang selama ini harus ke Kota Parigi yang jaraknya mencapai 100 kilometer,” tuturnya.

Sementara itu, Dedy Sutendi, Kepala Operasional Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo, menyebut bahwa waktu pelayanan alias jam kerja berlaku lima hari dalam seminggu. “Operasional Bank Sulteng di Tinombo akan mengacu pada ketentuan, yakni setiap Senin-Jumat pukul 08:00 hingga 15:00 wita,” ungkap Dedy.

Selain menyebut waktu pelayanan, Dedy juga menyinggung terkait pelayanan terhadap tenaga honorer dan Aparatur Sipil Negara. Para pegawai tersebut bisa melakukan penarikan honor atau gaji di Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo. Sistim penarikannya pun didukung slip gaji. “Bahkan di sini kami juga menyediakan fasilitas mesin ATM. Sistim transaksinya pun serupa pada umumnya, seperti pembayaran pajak kendaraan, pembelian pulsa seluler hinga pulsa listrik. Semua melalui fasilitas ATM demi mendorong era digital dan transaksi non tunai,” urai Dedy.

Menanggapi kehadiran Bank Sulteng, Camat Tinombo Hayati S Dape yang hadir pada peluncuran tersebut mengajak masyarakat di Tinombo supaya memanfaatkan fasilitas yang baru hadir saat ini.

“Pendekatan pelayanan Bank Sulteng ini harus benar benar dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya menyangkut transaksi keuangan,” ucap Hayati.

Hadir dalam launching perdana operasional Bank Sulteng Cabang Pembantu Tinombo Kepala Divisi Perencanaan Bank Sulteng Hasan Laminula, Kepala Bank Sulteng Cabang Parigi Taslim, pemerintah Kecamatan Tinombo, sejumlah kepala desa dari wilayah Kecamatan Tinombo, serta pengusaha lokal daerah wilayah setempat.*

Pos terkait

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *