Remaja 16 Tahun Hilang Setelah Jatuh di Air Terjun Setinggi 30 Meter

Foto Dok Basarnas Palu. (Diambil dari nstagram basarnas_palu)

Sumber: IG basarnas_palu | Editor: Andi Sadam

SEKILAS, Berita Sulteng – Seorang remaja usia 16 tahun terjatuh dari air terjun wilayah Desa Kalemba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Peristiwa itu terjadi hari Kamis, 9 Juli, sekitar jam 11 siang Waktu Indonesia Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Remaja bernama Adi, beralamat di Morowo, Kecamatan Ulu Bongka, Kabupaten setempat.

Rilis info Basarnas Palu lewat Instagram basarnas_palu, 12 jam lalu, tim rescue Pos SAR Luwuk telah diberangkatkan pada pukul 23:35 WITA setelah mendapat laporan di hari kejadian. Tim melakukan pencarian ketika pagi, keesokan harinya—Jumat 10 Juli. Ini dikatakan SAR Mission Coordinator (SMC) Basrano dalam update peristiwa di Medsos Basarnas Palu tersebut.

Kronologis, saat itu korban bersama 16 orang temannya pergi rekreasi di air terjun di Desa Kalemba. Ketika sedang mandi tiba-tiba sendal korban hanyut. Korban pun berusaha mengejar mengambil sandalnya, namun nahas korban malah terjatuh ke air terjun yang tinggi tebingnya sekitar 30 meter.

Rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat. Warga bersama pihak keamanan desa berusaha melakukan pencarian dengan menelusuri aliran sungai namun korban tidak ditemukan.

Terkait tim pencari, ketika di lokasi langsung berkoordinasi dengan keluarga korban serta pihak terkait, selanjutnya tim melakukan briefing kemudian mencari korban.

Yang terlibat dalam pencarian, tim rescue Pos SAR Luwuk 6 orang, Polsek Tojo 7 orang, BPBD Ampana 5 orang, Dinas Kehutanan 5 orang dan perangkat desa 5 orang.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.