Dinas Dukcapil Perwakilan Tinombo Buka Pelayanan Lagi

  • Whatsapp
Pengurusan di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Parimo perwakilan Tinombo, beberapa waktu lalu.

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Tertanggal 13 Juli 2020, Kantor Perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dibuka kembali di Kecamatan Tinombo. Warga seputaran wilayah tersebut tidak perlu khawatir lagi terkait pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kantor Dinas Dukcapil Perwakilan Tinombo sebenarnya sudah lama buka, namun beberapa bulan belakangan fasilitas pelayanan itu tutup, yang kemudian pada hari Senin kemarin beroperasi lagi.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dukcapil Kabupaten Parimo saat dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan, kantor perwakilan itu melayani seuluruh pengurusan Adminduk di Kecamatan Tinombo dan wilayah sekitarnya. “Kecuali untuk pencetakan e-KTP, belum dilayani. Itu hanya bisa dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil di Parigi,” ungkap Amran.

Dalam pelayanan administrasi, kantor tersebut beroperasi setiap hari kerja, dari jam 08:00 pagi sampai jam 11:00 siang. Tapi dibilang Amran, kalau ada warga yang akan melakukan perekaman e-KTP, akan dilayani hingga jam 04:00 sore.

Terkait masih dalam suasana pencegahan penularan Covid-19 atau di fase Adaptasi Kebiasaan Baru, Amran bilang akan berupaya menerapkan protokol kesehatan tentang Covid-19 kepada masyarakat yang mau berurusan di Kantor Perwakilan Dinas Dukcapil Tinombo. “Jadi, kalau ada yang mau mengurus Adminduk, disarankan memakai masker. Jika tidak pakai masker tidak akan kami layani,” ungkap Amran.*

Baca: Kini, Kebiasaan Adaptasi Baru, Lupakan New Normal.

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *