Gugas Covid-19 Disdikbud Wilayah Tinombo Pantau Kesiapan Sekolah

Tim Gugas Covid-19 Disdikbud Wilayah Tinombo sedang memantau kesiapan salah satu sekolah.

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Terhitung sejak bulan Juli, tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai. Dengan begitu seluruh sekolah kembali mengaktifkan kegiatan. Menyikapi itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah membentuk tim Gugus Tugas Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Tim tersebut bertugas memantau kesiapan sekolah dalam membuka kegiatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru, pasca libur akibat pandemi Covid-19.

Koordinator Wilayah UPTD Disdikbud di Tinombo, Saiful Lahinta mengatakan, tim Gugas Covid-19 wilayah Tinombo, pada Senin 13 Juli mengunjungi SMPN 1 dan SMPN 3 Tinombo. Di kunjungan perdana itu tim memantau kesiapan di sekolah.

Saiful mengatakan dalam kunjungan tersebut tim Gugas Covid-19 Disdikbud memeriksa persiapan menyangkut pencegahan Covid-19. “Kami memeriksa 18 indikator kesiapan sekolah sebelum memulai proses kegiatan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan di dua sekolah tersebut, Saiful mengungkapkan bahwa SMPN 1 Tinombo telah dinyatakan layak memenuhi indikator yang dimaksud. Sedangkan SMPN 3 Tinombo belum diketahui hasilnya sebab saat ditinjau sekolah telah sepi karena siswa dan sebagian guru sudah pulang.

“Padahal kami sudah koordinasi dengan Kepsek SMPN 3 Tinombo untuk lakukan kunjungan pemantauan. Tapi Kepseknya masih ada di Parigi katanya,” ungkap kemarin.

Adapun indikator yang jadi fokus pemantauan yakni ketersediaan alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, air bersih, hand sanitizer, tempat sampah, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Ditanya terkait kepastian keaktifan belajar mengajar, Syaiful mengaku pihaknya masih menunggu surat edaran terbaru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo berdasarkan koordinasi antara Kepala Disdikbud Parimo dan Bupati Parimo.

“Untuk PAUD itu November baru bisa buka, kalau SD kan nanti September, sedangkan SMP itu 13 Juli sudah aktif kembali namun hanya khusus siswa baru yang dihadirkan di sekolah. Kami menunggu edaran dari pertemuan pak Kadis dan bupati,” ujarnya.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.