Pemuda Tinombo Peduli Galang Donasi Banjir Parigi

  • Whatsapp
Pemuda Tinombo Peduli

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Sejumlah pemuda di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menggalang donasi untuk korban banjir di wilayah Parigi, kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Beberapa remaja ini menamai kumpulan mereka sebagai Pemuda Tinombo Peduli. Mereka mengumpul dana dengan cara turun ke jalan serta mendatangi rumah-rumah warga.

Anggota relawan Pemuda Peduli Tinombo, Silma Attamimi mengatakan, kegiatan tersebut lahir atas inisiasi yang tergerak demi membantu warga korban banjir bandang di wilayah Parigi. Katanya, mereka yakin bahwa masyarakat yang kini sedang di pengungsian pasti butuh bantuan.

“Setelah mendengar kabar banjir di Parigi dan sekitarnya kami langsung berkoordinasi dengan beberapa teman untuk penggalangan dana. Dari hasil kesepakatan itu sehingga sekarang ini kami turun ke jalan,” ujarnya, Kamis 16 Juli saat ditemui Berita Sulteng di sekitar Taman Raja Tombolotutu, Tinombo.

Baca: Ternyata Lebih dari Tiga Kecamatan Dihantam Banjir di Parigi Moutong

Silma ungkap, selain aksi donasi turun ke jalan, mereka mengumpul dana lewat rekening. Dan kepada yang membantu namun tidak bisa mendatangi mereka, maka mereka yang datang menjemput. Selama masih di wilayah terjangkau atau sekitaran Tinombo.

Donasi terkumpul rencananya disalurkan kepada korban bencana banjir bersama relawan dari Kota Parigi pada Minggu, 19 Juli.

“Kami sudah koordinasi dan survey lokasi yang jadi titik bantuan khususnya di Desa Boyantongo, Olaya, dan Olobaru,” ujar Silma.

Baca juga: FPI Turun Tangan Bantu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir di Parigi Moutong

Adapun donasi yang terkumpul saat ini di Posko Pemuda Tinombo Peduli yakni uang tunai, pakaian layak pakai untuk anak-anak dan dewasa, selimut, popok bayi dan air mineral.

“Kami ingin membuktikan bahwa anak muda Tinombo selalu mau bergerak untuk membantu sesame. Semoga bantuan ini bermanfaat buat saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.*

Pos terkait

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *