Pasca Banjir Bandang di Parigi, Bantuan Logistik serta Relawan Berdatangan

Penyerahan bantuan di posko penanggulangan bencana di Desa Boyantong, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

SEKILAS, Berita Sulteng – Kebutuhan logistik terhadap korban banjir bandang di Kecamatan Parigi dan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah hingga Kamis, 16 Juli kemarin terus mengalir. Reaksi banyak pihak kepada warga terdampak bencana alam itu juga terlihat dengan kedatangan sejumlah relawan.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Macam-macam kebutuhan, baik dari pemerintah, lembaga swasta maupun organisasi masyarakat yang disodori ke posko bencana setempat. Selain Sembako, ragam jenis antaran dari para donasi teruntuk korban banjir itu diantaranya, air mineral, pakaian layak pakai, makanan siap saji, popok, hingga susu anak-anak.

“Selain bantuan, sukarelawan juga terlihat banyak datang untuk membantu serta meringankan warga membersihkan rumah dan pekarangan dari material banjir,” ujar Baim Lakoro salah seorang Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah di posko bencana.

Bantuan yang terdistribusi di posko, selanjutnya diserahkan kepada masyarakat di desa-desa terdampak. Baim bilang bahwa mereka (pengatur bantuan) merasa terbantu dengan adanya suplai logistik dari para pihak, dan itu sangat meringankan kebutuhan warga.

Baim menyebutkan, menyangkut kebutuhan mendasar saat ini adalah popok anak-anak, susu bayi dan vitamin, suplemen tubuh, beserta makanan siap saji.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.