Gabungan Tim Kesehatan Lakukan Pemeriksaan di Delapan Posko Pengungsian

  • Whatsapp
Ketua IDI Kabupaten Parimo saat berkunjung ke posko kesehatan yang ada di desa Boyantongo

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, gabungan organisasi profesi kesehatan se Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah melaksanakan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan di delapan titik posko pengungsi banjir bandang.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kegiatan pada Minggu 19 Juli, melibatkan organisasi profesi antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Ini diungkap dr Agus Suryono Hadi Ketua IDI Parimo.

Dalam aksi, kegiatan tersebut berlokasi di posko 1 Dusun I Desa Boyantongo wilayah pantai, posko 2 SD inpres Boyantong, posko 3 DDI Boyantongo, posko 4 Bulog Olaya, posko 5 Dusun IV Olaya pantai, posko 6 Dusun III Desa Olaya, posko 7 Dusun II Desa Lemusa dan posko 8 di Desa Olobaru.

Selain pemeriksaan kesehatan, tim tersebut juga menyerahkan obat-obatan serta penyaluran bantuan kebutuhan makan, pengalas tidur seperti karpet, sarung dan kebutuhan lain.

Saat pemeriksaan, warga pengungsi di tiap posko terpantau antusias. Total pasien yang diperiksa dari delapan posko sebanyak 471. Atau dengan rincian, posko 1 terdapat 87 pasien, 32 pasien di posko 2, 42 pasien di posko 3, posko 4 sebanyak 50 pasien, 67 pasien di posko 5, 56 pasien di posko 6, 40 pasien posko 7 dan posko 8 tercatat 97 orang diperiksa,” ungkapnya.

Diketahui, gabungan organisasi profesi kesehatan se Parimo itu melibatkan 23 orang dokter dan 93 tenaga medis.*

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *