Pemdes Patingke Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap III

  • Whatsapp
Penyaluran BLT DD di Desa Patingke, Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Setelah sempat tertunda, akhirnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber Dana Desa (DD) dampak pandemi Covid-19 Tahap III tuntas tersalurkan oleh Pemerintah Desa Patingke, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Kamis, 16 Juli 2020. Penyerahakan uang tunai kepada 222 KK penerima bertempat di kantor setempat.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepala Desa Patingke, Lusdin mengatakan keterlambatan penyaluran BLT Tahap III di wilayahnya diakibatkan pencairan DD yang lambat, sehingga penyaluran yang harusnya bulan lalu kini terealisasi pada Juli 2020.

Sebagaimana ketentuan, masing-masing penerima mendapat Rp600 ribu.

Meski berada di daerah pegunungan namun pembagian BLT DD di Desa Patingke tetap menggunakan protokol kesehatan, sebagai antisipatif Covid-19. Langkah diambil dalam pencegahan penularan virus corona itu dengan mengukur suhu tubuh seluruh masyarakat, menjaga jarak serta wajib memakai masker.

Terkait penerimaan BLT tahap selanjutnya, Lusdin mengaku masih akan merapatkannya dengan aparat desa termasuk BPD serta pendamping desa. “Pembagian yang Rp300 ribu, untuk tahap selanjutnya, masih akan kami musyawarahkan bagaimana teknisnya,” kata Lusdin.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.