MKTI dan KOM Sentuh Korban Bencana di Dua Desa

  • Whatsapp
Foto/Dokumentasi MKTI

Penulis : Faozan

PARIMO, Berita SultengDua klub motor RX-KING asal Parimo, Magau King Toboli Indonesia (MKTI), dan King Olongian Moutong (KOM), salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Olobaru dusun WK, dan Boyantongo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa, (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Mewakili klubnya, sekretaris MKTI, Andi Mahmud mengatakan, uluran tangan yang menyentuh korban bencana di wilayah Parigi Moutong tersebut berdasarkan panggilan hati nurani sehingga menimbulkan kesepakatan diinternal klubnya untuk ambil andil dalam membantu sesama.

Foto/Dokumentasi MKTI

Andi bilang, system yang dilakukan timnya dalam mengumpulkan dana yang kemudian diserahkan ke korban bencana didua Desa tersebut menggunakan system door to door ke setiap angota MKTI, serta dengan aksi galang dana di jalananan depan sekretariat MKTI.

Lanjut dia, bantuan barang yang diserahkan kedua klub itu yakni, uang tunai Rp.100.000 per kepala keluarga, air mineral kemasan gelas sebanyak satu karton per KK, mie instan satu karton per KK, beras lima kilo per KK, serta ikan kaleng dan juga deterjen.

“yang kami serahkan tadi yaitu berupa barang dan uang tunai dengan total Rp7 juta untuk dua Desa yang warganya kehilangan tempat tinggal dan rumahnya mengalami rusak berat,” ungkapnya.

Foto/Dokumentasi MKTI

Tidak hanya sampai disitu saja, terkhusus MKTI sebut Andi, pihaknya berencana untuk turut membantu atau menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang ada di Masamba, provinsi Sulawesi Selatan (SULSEL).

Bahkan sebut Andi, jika dana hasil pengalangan bisa dikumpulkan secara bersamaan dengan klub RX-KING se Sulawesi Tengah, maka penyaluran akan dilakukan secara serentak ke korban bencana di wilayah Masamba.

Bersamaan dengan Andi Mahmud, Wakil Ketua KOM, Eri, berharap agar bantuan yang disalurkan kedua klub tersebut dapat meringankan beban warga dua Desa yang terdampak bencana belum lama ini.

“Harapan kami semua penggalangan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh bencana ini,” Harapnya.

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *