Empat Bulan Vakum Gara-gara Corona, Kini FTBM Gelar Kegiatan

Photo saat menyerahkan buku kepada anak-anak pedalaman Desa Ulatan Kecamatan Palasa kabupaten Parigi Mautong

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Setelah empat bulan vakum gara-gara pandemi corona virus disease atau Covid-19, kini Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) yang ada di Kabupaten Parigi Moutong menggelar kegiatan. Kesibupan perdana pasca wabah penyakit tersebut, digelar di Desa Ulatan, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu, 26 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Dalam gerakan membaca oleh komunitas tersebut, maksimal menerapkan protokol kesehatan tentang Covid-19. Itu dilakukan mengingat saat ini masih dalam status Adaptasi Kebiasaan Baru—pengganti istilah New Normal.

“Sekaligus juga kita menerapkan edukasi tentang hidup berdampingan dengan Covid-19,” ujar  ketua FTBM Parimo Devi R Uga kepada Berita Sulteng, baru-baru ini.

Dalam aksinya, FTBM mengantarkan buku bacaan ke masyarakat dan anak-anak di daerah terpencil di Dusun VI Desa Ulatan. Langkah tersebut dilakukan mengingat status pasca pandemi ini belum terbilang kondusif, serta masih ada pelarangan untuk pelaksanaan yang menciptakan perkumpulan apalagi dalam jumlah banyak.

“Saat mengantar buku kepada pembaca, kami juga mensosialisasikan agar seluruh warga selalu memakai masker bila keluar, sering cuci tangan serta tetap menjaga jarak. Bahkan kami juga mengajak masyarakat supaya mengonsumsi makanan bergizi,” katanya.

Momen yang digelar FTBM, Devi bilang terbukti sebagai salah satu alternatif masyarakat selama di rumah, terutama anak-anak sekolah.

Devi menyebut fasilitas yang sudah dimiliki FTBM saat ini, adalah koneksi internet, alat elektronik atau layanan IT. “Di TBM semuanya sudah ada, dan bisa dimanfaatkan sebagai bahan pelajaran bagi anak-anak, termasuk anak-anak berada di pedalaman,” ungkapnya.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.