Kakak Beradik di Parigi Moutong Terkabar Hilang

Ilustrasi

Penulis: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Terkabar dua orang anak hilang di Desa Bugis, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Anak hilang itu bernama Undo usia 10 tahun dan adiknya 6 tahun.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Tim SAR yang dikabarkan telah mendapat laporan sudah menuju lokasi kejadian di Desa Bugis pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Informasi kronologis diambil Berita Sulteng dari grup facebook salah satu Unsur Potensi SAR di Parimo menyebutkan, tanggal 28 Juli 2020 pukul 09:00 Wita, dua orang anak tersebut bersama orangtuanya berada di kebun. Dan sekitar pukul 10:00 Wita orangtua Undo hendak menuju kampung, tujuan mengambil BLT. Oleh orangtuanya, Undo dan adiknya diizinkan pergi mengambil sagu ke kebun pamannya yang ada di sebelah kebun mereka.

Pukul 18:00 Wita orangtua anak tersebut tiba di kebun sepulang dari kampung. Namun saat itu Undo dan adiknya tidak ada di kebun. Begitu juga ketika dikunjungi di kebun sebelah. Kepada kedua orangtua Undo, paman pemilik kebun menyebut kalau Undo dan adiknya sudah meninggalkan kebun sekitar pukul 11:00 Wita.

Sejak saat itu Undo bersama adiknya sudah tak ditemukan. Kedua orangtuanya berusaha mencari, bahkan dibantu warga dan pemerintah desa.

Kini, upaya mencari kakak beradik itu segera melibatkan Tim SAR. Subuh tadi, Sabtu 1 Agustus gabungan tim pencari meluncur dari Parigi. Selain pasukan Tim SAR utusan Basarnas Palu dan Unsur Potensi SAR, misi mencari Undo dan adiknya akan melibatkan sejumlah organisasi pecinta alam.

Hingga berita ini diterbitkan, Berita Sulteng belum berhasil mendapat keterangan dari pihak Basarnas Palu, juga terhadap perwakilan Pos SAR Parigi.

Informasi diperoleh bahwa pasukan dari Pos SAR Parigi telah bergerak ke wilayah Mepanga sekitar jam 4 subuh, Sabtu 1 Agustus.

Dari Parigi, berjarak kurang lebih 200 kilometer atau sekitar empat jam perjalanan kendaraan roda empat menuju Kecamatan Mepanga.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.

1 Komentar