Bocah Bersepupu yang Hilang di Mepanga Masih Dicari, Jejak Kaki jadi Petunjuk

  • Whatsapp
Hari ketiga pencarian bocah bersepupu (Tiara dan Undo) di kawasan gunung Pungsung Kadera, Kecamatan Mepanga, Parigi Moutong. Sulteng.

Penulis: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Senin, 3 Agustus 2020 tercatat sebagai hari ketiga bagi Tim SAR gabungan menyisir wilayah pegunungan di Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah. Tim tersebut mencari dua bocah yang terlapor hilang di area perkebunan kawasan gunung Pungsung Kadera Dusun II Desa Bugis Utara.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Sebelumnya, tim penolong gabungan mendapat petunjuk berupa jejak kaki yang diduga bekas dua bocah dicari. Penemuan berjarak kurang lebih 3 kilometer dari bivak—tempat peristirahatan darurat Tim SAR.

“Informasi tambahan hari pertama pencarian, tim SAR gabungan menemukan jejak kaki anak-anak dan tempat berteduh. Jadi pencarian difokuskan ke arah penemuan jejak tersebut,” kata Humas SAR Palu, Fatmawati, sebagaimana dilansir sultengnews.com, Minggu 2 Agustus 2020.

Diberitakan sebelumnya, Kakak beradik hilang ketika ditinggal pergi kedua orangtuanya mengambil BLT di kampung, pada Selasa 28 Juli. Baca: Kakak Beradik di Parigi Moutong Terkabar Hilang. Senin, 3 Agustus (hari ketiga pencarian) terpublis kronologi kejadian yang sedikit berbeda dari informasi kronologi yang beredar sebelumnya.

Dikutip dari akun Aziz Doank—salah seorang yang terlibat dalam Tim SAR gabungan, menulis bahwa bocah bernama Undo (umur 10 tahun) dijemput oleh Tiara (usia 6 tahun). Undo diajak melihat ayah Tiara yang sedang memeras sagu di luar area kebun.

Menurut postingan yang dibuat pada Senin 3 Agustus pukul 18:10, Tiara dan Undo sebagai saudara sepupu.

Ada dugaan kalau bocah bersepupu itu tersesat dalam perjalanan menuju tempat orangtua Tiara membuat sagu. Itu disebutkan di akun Medsos Aziz Doank bahwa jalan menuju ke Ayah Tiara terdapat tiga arah.

“Hari ke 2 mencari korban hilang bernama undo umur 10 dan tiara berumur 6 thn.. Hilangnya di gunung bugis utara dusun II pusung kadera kecamatan mepanga dari tgl 28 juli 2020.. Kronologis awalnya si tiara (6 thn) jemput undo (10 thn) kerumahnya untuk melihat bpk si tiara sedang memeras sagu dluar area perkebunan, ternyata jln menuju ke bpk nya sedang memeras sagu ada 3 jalur, jadi kemunkinan besar salah jalur sampai tersasar..” tulis Aziz Doank di beranda facebooknya.

Misi menemukan dua anak gadis di kawasan gunung Pungsung Kadera melibatkan Tim Rescue Basarnas Palu Pos Parigi, SAR Songulara Parimo, Babinsa (TNI), Polsek Tomini, Satpol PP, Sekcam Mepanga, BPBD, sejumlah KPA, serta warga sekitar. Puluhan orang tergabung dalam Tim SAR gabungan tersebut dipimpin Komandan Pos SAR Parigi, Adiansyah.*

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.