Dinas PUPRP Parimo Segera Tangani Jalan Berlubang dalam Kota Parigi

  • Whatsapp
Pemeriksaan salah satu titik jalan berlubang di dalam Kota Parigi oleh Dinas PUPRP Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sumber: PUPRP online | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah segera menangani kondisi jalan dalam Kota Parigi yang terpantau sudah banyak berlubang. Tahun 2020 ini realisasi dari rencana memperbaiki infrastruktur oleh dinas tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Janji memelihara fasilitas lalu-lalang di Ibukota Kabupaten Parimo ini diungkap I Wayan Robinson, Kepala Seksi Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPRP melalui website PUPRP online.

Tugas perbaikan yang nanti dilekatkan di Bidang Bina Marga, diyakini Robinson bisa tuntas akhir tahun ini. Asalkan, katanya, pekerjaan dimulai dalam waktu dekat ini. Dengan perbaikan menggunakan metode patching alias penambalan.

“Jalan itu butuh perbaikan. Kalau untuk wilayah dalam kota, kita perbaiki dengan cara patching. Kita usahakan semua jalan dalam kota di tahun ini terpenuhi pemakaiannya secara maksimal,” ujar Robinson sebagaimana dilansir via website resmi Dinas PUPRP, Selasa 4 Agustus kemarin.

Menurut hasil check on the spot, kata Robinson, ada beberapa titik ruas jalan yang rusak. Dan kini sudah jadi daftar pemeliharaan oleh dinas.

Menyangkut penyebab kerusakan, dibilang Robinson karena beberapa faktor, salah satunya lantaran kondisi tanah dasar aspal sudah labil. Olehnya, dalam eksen nanti kalau harus diperlukan memperbaiki tanah dasar, akan dilakukan.

“Kerusakan itu salah satunya penyebabnya kondisi tanah dasar yang kurang stabil. Dan nanti, kemungkinan kalau diperlukan kita akan lakukan perbaikan,” katanya. “Kita usahakan semuanya tahun ini selesai perbaikan,” sambung ASN sarjana tekhnik itu.*

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.