Dinas PUPRP Perbaiki Fasilitas Penerang RTH dalam Kota Parigi

RTH Alun-alun kantor Bupati Parigi Moutong

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melalui Bidang Tata Ruang memperbaiki fasilitas penerangan di dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam Kota Parigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Untuk sementara, RTH yang diperbaiki alat penerangannya adalah RTH Toraranga dan RTH alun-alun kantor bupati. Dua taman itu jadi prioritas saat ini sebab di wilayah tersebut merupakan akses lalu-lalangnya orang-orang dalam Kota Parigi,” ujar Pelaksana harian Kepala Dinas PUPRP Parimo, Rifai, kepada Berita Sulteng baru-baru ini.

Katanya, sehingga dilakukan perbaikan lantaran di komplek RTH itu sudah terpantau gelap gegara banyak lampu mati.

Terhadap taman-taman lain, seperti RTH Taman Masigi, Rifai bilang hanya memperbaiki beberapa kekurangan, sebab menurut pantauan, masih banyak lampu tenaga surya masih berfungsi.

ASN yang pernah menjabat Kabid Tata Ruang di dinas tersebut menarget, bulan ini seluruh perbaikan selesai, meski dengan anggaran terbatas.

“Walau dengan anggaran yang sangat minim—dikarenakan pemangkasan anggaran kebutuhan Covid-19, kami tetap memaksimalkan pemeliharaan tersebut,” katanya.

Kalau di area taman tidak gelap, kata Rifai, masyarakat pengunjung juga akan nyaman.

Dan kepada seluruh yang memanfaatkan RTH, Rifai berharap bisa menjaga fasilitas yang ada, termasuk kebersihan, dengan gerakan membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan.*

banner 970x90

Pos terkait

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *