Lima Jembatan Usulan Dinas PUPRP Parimo Dibangun Tahun Depan

  • Whatsapp
Jembatan Desa Gangga yang masuk pengusulan perbaikan di tahun 2021.

PARIMO, Berita Sulteng – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah akan mengusulkan lima jembatan untuk dibangun di tahun depan nanti.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP I Wayan Mudana mengungkap kalau pengajuan sarana penyeberangan tersebut dilekatkan di bidangnya. Itu dibilang Wayan kepada Berita Sulteng baru-baru ini. “Untuk tahun 2021 ada lima paket jembatan yang kami usulkan untuk dikerjakan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Diuraikan Wayan, lima titik titian yang mereka maksud adalah penyeberangan di Desa Gangga, penghubung Desa Baliara dan Parigimpu’u, penyeberangan di Desa Air Panas, Sausu Piore, dan jembata kembar Jalur dua desa Bambalemo.

Menurut catatan Dinas PUPRP, hampir semua fasilitas penyeberangan tersebut rusak gara-gara banjir bandang yang melanda eks Kecamatan Parigi pada pertengahan bulan Juli kemarin. Hanya jembatan di jalur dua Bambalemo yang roboh akibat gempa bumi pada 28 September 2018 lalu.

Menyinggung jembatan kembar di Bambalemo, dibilang Wayan sebenarnya sudah terusulkan bahkan pekerjaannya seharusnya tahun ini. Tapi proyek itu dibatalkan lantaran pandemi Covid-19. Dimana tahun ini diberlakukan kebijakan pemotongan pagu sebesar 55 persen di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Total kebutuhan pembangunan jembatan jalur dua Bambalemo itu 6,5 miliar rupiah. Dari jumlah tersebut teranggarkan Rp4,5 miliar. Tapi akibat adanya Covid-19 anggaran yang ada terpotong Rp500 juta sehingga tersisa Rp4 miliar. Dan jumlah itu tidak cukup untuk pengerjaan jembatan tersebut. Akibatnya dana itu dialihkan untuk rehab jalan di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan,” tutur Wayan.

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.