Pikirkan Belajar Tatap Muka, Disdikbud Parimo Verifikasi Kelayakan Sekolah

  • Whatsapp
ADRUDIN NUR, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong

PARIMO, Berita Sulteng – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sedang memikirkan proses pembelajaran tatap muka di sekolah. Demi penerapan tersebut, pihak dinas tengah melakukan verifikasi pendataan kelayakan.

Pendataan tersebut dilakukan demi mengetahui sekolah mana yang layak untuk penerapan metode tatap muka, alias belajar langsung.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepala Disdikbud Parimo, Adudin Nur mengatakan, untuk tahap awal belajar tatap muka di tiap satuan pendidikan masih fokus terhadap Sekolah Menengah Pertaman (SMP). “Untuk SD dan PAUD baru akan didata dan diverifikasi. Saat ini kami fokus ke SMP dulu,” kata Adrudin.

Hasil dari proses pendataan tersebut menurut Adrudin, berdasarkan keputusan tim gugus tugas (Gugas) Covid 19 Kabupaten Parimo. “Data dari kami diajukan ke tim Gugas Covid 19, tim tersebut memutuskan soal kelayakan. Jika memenuhi dan diizinkan oleh tim Gugas maka kita akan tatap muka,” ujarnya, Senin, 31 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, rencana belajar tatap muka, seluruh kebutuhannya harus menuruti protokol kesehatan, termasuk dukungan sarana dan prasarana sekolah yang lengkap terkait prosedur atau protokol Covid 19. “Dan yang terpenting harus mendapat persetujuan dari orang tua dan pemerintah setempat,” jelasnya.

Menyangkut itu, Selasa 1 September akan dilakukan rapat bersama Kementerian Pendidikan, Gubernur, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia. Hasil rapat tersebut juga jadi keputusan dalam rencana belajar tatap muka di sekolah,” ungkap Adrudin.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.