Pamit Hidayat Lewat Instagram, Sebut Punya Rumah Ibadah Kedua

  • Whatsapp

PALU, Berita Sulteng – Akun Instagram #moh.hidayat.lamakarate, menaut tulisan berjudul “Hari ini adalah hari terakhir saya bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara.” Postingan pamit lewat social media tersebut tertanggal 3 September 2020—Kamis kemarin.

Moh Hidayat Lamakarate adalah ASN yang sedang menjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah. Tahun ini, pria kelahiran tahun 1970 itu hendak ikut kontestasi politik merebut kursi Gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025. Di pesta demokrasi nanti Dia akan didampingi Bartholomeus Tandigala sebagai calon wakil gubernur, (Hidayat-Bartho).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Status pamitan Hidayat di Instagram itu memuat lima paragraph. Pertama, tegas menyebut kalau birokrasi sudah dianggapnya sebagai rumah ibadah keduanya. “Bagi saya, birokrasi adalah rumah ibadah kedua saya, rumah dimana saya di tempa dan mengabdikan diri menjadi seorang pelayan masyarakat,” disusul paragraph kedua bertuliskan, “Besok saya berencana menemui Gubernur Sualwesi Tengah untuk menyerahkan surat pengunduran diri saya sebagai ASN juga jabatan terkait kedinasan dan aset pemerintah daerah yang melekat pada diri saya.”

Tautan Instagram Asli: KLIK SINI

Upload-an tersebut menurut akun #moh.hidayat.lamakarate adalah bagian dari pamitan pergi mewujudkan mimpi berkarir di dunia politik. “Saya berpamit kepada isteri dan anak-anak saya, kepada orang tua serta saudara-saudari saya, serta kepada segenap rekan kerja saya semasa di birokrasi untuk niat saya maju dalam kontestasi pilkada tahun ini,” tulisnya.

“Saya tak ingin sesuatu yang bergejolak dalam isi hati saya, untuk bekerja dan mewakafkan diri ini kepada masyarakat dan daerah tercinta ini, hanya menjadi mimpi dan kesia-siaan,” sambung tulisan tersebut.

Kemudian pada paragraph penghabisan tertulis, “Saya ingin meninggalkan ‘zona nyaman’ ini untuk mengambil suatu peran yang dapat membawa saya memberi warna lebih banyak kepada kehidupan sesama, membawa Sulteng Hebat !.”

Akun #moh.hidayat.lamakarate menutup status berpamitan tersebut dengan tulisan “Bismillah”. Yang kemudian menambahkan hastag:  #HidayatLamakarate #hidayatlamakarate #sultenghebat #infopalu #soalpalu #likepalu #soalsulteng #likedonggala #infodonggala #infomorowali #likemorowali #liketolis #infoluwuk #likebanggai #liketouna #likebuol #infoparigi #likeparimo #sulteng #sulawesitengah.

Postingan akun Instagram Hidayat itu kemudian mendapat banyak dukungan serta doa dari para followers-nya.

“”Insya Allah semoga takdir membawa bapak jadi orang nomor 1 di Sulteng,” tulis salah satu pengikut di kolom komentar.

Balon AS Gagal Tarung: Rusdi vs Hidayat

2020 ini sebagai tahun penutup masa jabatan Gubernur Longki Djanggola. Dan pada hari Rabu tanggal 9 Desember tahun ini pula jadwal Pemilu serentak, Pemilihan Kepala Daerah—Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari tiga pasang bakal calon yang sudah menyatakan siap bertarung di pesta rakyat tahun ini, hanya dua paket yang dipastikan lolos. Adalah Moh Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Bartholomeus Tandigala sebagai Balon gubernur dan Wagub Sulten. Kemudian pasangan Balon Cagub-Cawagub berikut yakni Rusdi Mastura didampingi wakilnya Ma’mun Amir (Rusdi-Ma’mun).

Pasangan lainnya, Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said (AS) sepertinya gagal ikut kontestasi, meski sudah popular dibilang-bilang ikut Pilkada. Bukan tanpa sebab AS batal bertarung berebut tahta ‘kerajaan’ Sulteng. Mereka tergeser masuk ‘gelanggang’ gara-gara tidak mampu memenuhi ketentuan jumlah partai pengusung.

Partai Amanat Nasional (PAN), juga Golkar yang diharap-harap merekomendasikan pasangan AS, ternyata meleset. Partai Golkar resmi mengusung Rusdi-Ma’mun. Pun dengan partai berlambang matahari.

Terpublisnya PAN dan Partai Golkar masuk deretan koalisi Parpol pemenangan Rusdi-Ma’mun menambah kekuatan dukungan politik ke pasangan tersebut. Disisi lain, Balon AS harus gagal.

Rusdi-Ma’mun terkabar ditopang koalisi 10 partai. Yakni, Partai Nasdem, PKS, Golkar, PKB, Hanura, Perindo, PAN, PRD serta  PPP.

Selanjutnya, Hidayat-Bartho mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, serta didukung PBB dan Partai Berkarya.

Deklarasi Rusdi-Ma’mun, Hidayat-Bartho Menyusul

Hari Kamis, 3 September kemarin, koalisi partai menggelar deklarasi mengusung Rusdi-Ma’mun. ‘Unjuk kekuatan’ itu berlangsung di halaman gedung DPW Partai Nasdem Provinsi Sulteng, di Kota Palu. Sedangkan Balon Hidayat-Bartho baru akan mendeklarasikan diri pada 5 September (Sabtu besok).

Jadwal ‘manggungnya’ Parpol pengusung dan pendukung Hidayat-Bartho sudah tersebar luas, selain lewat pemberitaan media, paling ramai di media-media sosial facebook, Instagram, juga twitter.*

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.