Mau Kuliah di Untad, 31 Generasi KAT Suku Lauje Ikut UMPTN

  • Whatsapp
Pelaksanaan UMPTN pada hari Kamis, 3 September 2020,di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan. Parigi Moutong

PARIMO, Berita Sulteng – Demi menimbah ilmu dan meraih strata pendidikan tinggi, 31 orang generasi Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje ikut Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Seleksi pada hari Kamis, 3 September 2020, itu dilaksanakan di Desa Siney, Kecamatan Tinombo Selatan.

UMPTN tersebut merupakan bagian dari konsep perekrutan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang kampusnya berlokasi di Kota Palu—Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

31 generasi penerus berdarah Lauje yang mau kuliah di Untad, akan duduk di bangku Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kalau dinyatakan lulus UMPTN.

Penyelenggaraan seleksi jadi mahasiswa Untad di Desa Siney, disebut-sebut sebagai program kerjasama pemerintah kabupaten setempat dengan FKIP Untad. Kolaborasi program pemerintah bareng Untad itu juga diungkap bupati setempat saat pelaksanaan seleksi mandiri UMPTN di Siney.*

Sumber: Diskominfo Parimo

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.