Warga Kayuboko Kembali Dapat BLT, Pekan Depan Terima Lagi

BLT Kayuboko
Kades Kayuboko, Rahmad, menyerahkan BLT gelombang dua kepada warga penerima, Selasa, 8 September 2020.

PARIMO, Berita Sulteng – Warga di Desa Kayuboko kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Uang cash yang diterima 134 Kepala Keluarga kali ini merupakan bantuan gelombang kedua dampak virus corona alias Covid 19.

BLT bersumber dari Dana Desa tersebut diterima masing-masing KK senilai 600 ribu rupiah, dari jumlah seharusnya Rp900 ribu.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepala Desa Kayuboko, Rahmad, menyebut bahwa BLT yang diserahkan pada Selasa, 8 September kemarin merupakan akumulasi nilai dua tahap yang diserahkan sekaligus.

“Harusnya penerimaan BLT gelombang dua ini diterima tiga kali atau tiga bulan berturut-turut, dengan nominal Rp300 ribu per tahap. Karena dua tahap sudah tersalur sekaligus sehingga Pemdes tinggal berhutang satu tahap,” ungkap Rahmad kepada Berita Sulteng.

Rahmad berjanji, penyalurah satu tahap berikutnya akan dilakukan pekan depan. Pada penyaluran nanti masing-masing KK penerima akan mendapat uang tunai sebesar 300 ribu rupiah.

Dia menjelaskan, program tersebut merupakan amanat Negara yang lahir lewat kebijakan kementerian saat pandemi Covid 19 yang salah satunya terlaksana di Desa Kayuboko, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Uang tunai senilai 300 ribu rupiah per tahap itu merupakan santunan dampak serangan virus corona yang kini masih jadi musuh bersama,” ujarnya.

Selama pandemi Covid 19, pemerintah menerapkan kebijakan penyaluran BLT sebanyak dua gelombang. Dimana gelombang pertama sudah terlaksana dengan besaran 600 ribu rupiah per tahap, penerimaan tiga tahap.

Dan sekarang ini penyaluran BLT gelombang kedua sedang berjalan. Hanya saja jumlahnya yang berbeda. “Untuk gelombang kedua ini penerimah BLT DD hanya Rp300 ribu per KK per tahap. Beda dengan BLT sebelumnya yang diterima Rp600 ribu per KK per tahap.

banner 970x90
banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *