1 Orang Lagi di Parimo Kena Corona

  • Whatsapp
Irwan Jubir Covid
Irwan Jubir Covid

PARIMO, Berita Sulteng – Satu orang lagi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah terkonfirmasi kena Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Selasa, 15 September 2020, Gugus Tugas (Gugas) Covid 19 Kabupaten Parimo, Irwan mengungkap, konfirmasi positif terhadap pasien berinisial MRG keluar pada Rabu, 14 September.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Berdasarkan data tim Gugas Covid 19 Kabupaten Parimo menyatakan bahwa ada ketambahan satu orang dinyatakan positif lewat hasil pemeriksaan yang terbit pada Senin, 14 September 2020,” ungkap Irwan, Juru Bicara Tim Gugas Covid 19 Kabupaten Parimo, di Parigi.

Melalui pertemuan dengan para jurnalis di Ibukota Kabupaten Parimo, Irwan menyebut kalau satu pasien terinfeksi ini berjenis kelamin laki-laki, warga Desa Olongata, Kecamatan Moutong.

MRG bisa terdeteksi bahwa ia sedang terserang Covid 19 ketika hendak melengkapi berkas mendaftar masuk area tambag di Desa Sijoli, Kecamatan Moutong.

Menurut riwayat perjalanannya, MRG mengaku kalau sebelumnya dia sekampung dengan warga yang lalu terkonfirmasi positif Covid 19.

“Sebelum dinyatakan positif, awalnya yang bersangkutan mau melengkapi persyaratan pendaftaran masuk di arel tambag udang di desa Sijoli. Dia mengaku sekampung dengan warga yang terkonfirmasi positif sebelumnya.

MRG menjalani Swab test pada Kamis, 10 September 2020. Hasil Swab itu untuk digunakan sebagai syarat pendaftaran di tambag. Sebab rekam jejaknya pernah se kampung dengan warga yang sebelumnya telah dinyatakan positif, sehingga pemeriksaan kesehatan terhadap MRG melibatkan salah satu unit kesehatan di Kota Palu, dan hasil Swab per tanggal 14 September kemarin MRG dinyatakan positif,” ungkap Irwan.

Hadirnya MRG dalam daftar orang-orang terkena virus corona, menaikkan grafik korban Covid 19 di Parimo. Kini warga terkonfirmasi positif di Kabupaten Parimo sebanyak 10 orang. Sebelumnya, 8 pasien telah dinyatakan sembuh, sementara 2 orang terpapar lagi sedang ditangani medis Tim Gugas Covid 19.

“MRG saat ini berada di Provinsi Gorontalo bersama satu pasien lainnya yang sedang dirawat di sana,” ungkapnya.

Demi menangani penyebaran virus secara luas, pasukan Tim Gugas Covid 19 Kabupaten Parimo bergerak memeriksa orang-orang yang sebelumnya terkabar pernah baku dapa alias kontak langsung dengan MRG.

Via Irwan, imbauan Tim Gugas Covid 19 kepada penduduk Kabupaten Parimo agar selalu waspada serta mematuhi protokol kesehatan tentang Covid 19. Secara khusus peringatan ini tertuju untuk warga yang di wilayah perbatasan Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng dengan Provinsi Gorontalo.

“Kusus untuk masyarakat dekat perbatasan Parimo dan Gorontalo agar tetap waspada,” imbau Irwan.

Pengumuman Tim Gugas lewat penyampaian Jubirnya, Irwan, berdasar pada riwayat pasien-pasien terinfeksi sebelumnya. Sejumlah pasien yang dinyatakan terserang virus corona, riwayat perjalanannya dari Provinsi Gorontalo.

Baca: Sepasang Suami Istri di Parigi Moutong Positif Corona. Artikel itu memuat tentang sepasang pengantin baru yang dideteksi terjangkit virus corona. Pasangan itu diketahui melangsungkan pernikahan di Provinsi Gorontalo pada 27 Juli 2020. Pemilik rumah tangga baru yang bermukim di Kecamatan Parigi Tengah itu dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab yang terbit pada Selasa, 11 Agustus 2020.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.