Lapas Olaya Dominan Dihuni Napi Kalangan Pandega

  • Whatsapp
Pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina 16.067-10.068 gerakan Paraja Muda Karana pangkalan Lapas Kelas III Parigi masa bakti 2020-2023, Kamis 17 September 2020.

PARIMO, Berita Sulteng – Sejumlah Narapidana dikukuhkan sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina 16.067-10.068 gerakan Paraja Muda Karana pangkalan Lapas Kelas III Parigi masa bakti 2020-2023.

“Pelantikan ini bertujuan membentuk karakter warga binaan yang masih berusia muda di sini,” ungkap Muhammad Askari Utomo, Kepala Lapas Kelas III Parigi yang berkedudukan di Jalan Kuda Laut, Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Askari berkeinginan membentuk pramuka di Lapas Parigi demi membantu pembinaan termasuk membimbing mental, fisik, kepribadian, serta karakter, karena kondisi di Lapas masih banyak dihuni oleh kaum muda.

“Secara kategori usia, kondisi di Lapas Parigi masih banyak di huni oleh kaum muda, atau bisa dibilang kalangan Pandega,” ujar Askari saat pelantikan pada Kamis, 17 September 2020.

Program pembinaan di lapas Parigi sudah banyak termasuk kemandirian dan keagamaan. Penambahan kepramukaan ini untuk pembentukan karakter, terutama warga binaan usia muda. “Program ini sejalan dengan program koordinator wilayah. Dan mereka sangat konsen dengan program ini,” katanya.

Berdasarkan data, tercatat 30 warga binaan bisa berbenah diri, dan akan menjadi contoh warga binaan lainnya.

“Setelah ini kami sama-sama akan menyusun program bersama Kuartir Cabang untuk program-program pembinaan kepribadian, pembangunan karakter, pembentukan watak, dan akan kerjasama dengan TNI Danramil supaya wawasan kebangsaan juga ada. Dan Lapas kelas III Parigi merupakan UPT Lapas Sulteng yang ke tujuh yang membentuk gugus depan,” urai Askari.

Dia berharap juga, berlalunya virus corona, pihak Lapas Parigi bersama pengurus Kuarcab Parimo berencana membentuk jambore pramuka warga binaan lapas rutan se Sulteng.

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *