Dugaan Korupsi 8 Tahun Silam Seret Sugeng Jadi Tersangka

  • Whatsapp

PARIMO, Berita Sulteng– Kasus dugaan penyimpangan pada pengelolaan aset Dinas Kelautan dan Perikanan (DISLUTKAN) Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO) tahun 2012, menyeret satu orang tersangka baru.

Tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi yang tercatat merugikan keuangan Negara sejumlah Rp2,1 Milyar lebih tersebut, yaitu Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Sugeng Salilama (SS).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepala Kejaksaan Negeri Parigi, Muhamat Fahrozi, kepada sejumlah awak media mengungkapkan, penetapan tersangka atas Sugeng Salilama berdasarkan pengembangan yang dilakukan penyidik, dan menemukan bukti-bukti terkait adanya pihak lain yang diduga turut serta dalam melakukan perbuatan melawan hukum.

“Penyidik telah menetapkan ketua koperasi Tasibuke Katuvu berinisial SS yang dipandang layak untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pidananya,” ungkap Fahrozi pada konferensi Pers Rabu, 23 September 2020.

Dia bilang, adapun pasal yang di sangkakan yakni pasal dua ayat (1) Jo, pasal 18 subsidair pasal 3 Jo. Pasal 18 undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, Jo. Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP Jo. Pasal 65 ayat 1 KUHP.

Kata Fahrozi, penanganan perkara tersebut berlangsung murni dari pengungkapan fakta-fakta hukum terkait perkara tanpa ada atensi, atau pesanan dari pihak luar kejaksaan.Sehingga lanjut dia, hal ini sebagai jawaban atas klaim dari kelompok- kelompok tertentu yang merasa turut andil dalam penangana perkara ini, sekaligus mempertegaskan bahwa penanganan perkara ini tidak ada hubungannya dengan konstalasi Politik.

Berita terkait : https://beritasulteng.com/2020/09/01/perkara-8-tahun-lalu-seret-mantan-kadis-kelautan-parimo-jadi-tersangka/

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *