Siasat Pemda Morut Peringati HUT Kabupaten di Situasi Horor Covid-19

MORUT, Berita Sulteng Riak tentang kembali ‘mengganasnya’ penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tengah tak berdampak menyurutkan semangat Pemerintah Daerah di Kabupaten Morowali Utara (Morut) dalam misi memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten yang ke 7 tahun.

Ada saja metode digunakan pemerintah setempat demi terlaksana peringatan hari bersejarah yang ditetapkan pada 23 Oktober.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Pada 19 Oktober, pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaraga Kabupaten Morut, Alfred Rizal Tompira, kepada Berita Sulteng telah mengungkap sejumlah rencana dalam dipelaksanaan HUT kabupaten meski kini sedang dalam situasi horror Covid-19. Siasat Pemda Morut pun bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan tentang virus corona ini.

“Beberapa kegiatan nanti akan digelar, dan semua dilakukan berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, walau jenis acaranya serupa. Diubahnya cara pelaksanaan itu semua karena Covid-19,” ucap Alfred Rizal Tompira pada Senin, 19 Oktober saat ditemui Berita Sulteng.

Jenis kegiatan direncanakan berupa festival, fun bike, photografi dan vidiografi. “Festival tetap dilakukan dalam bentuk kegiatan virtual. Dan kami sudah rapatkan dengan tim Gugus Tugas Covid-19 terkait rencana ini,” katanya.

Pun terhadap fun bike juga secara virtual menggunakan aplikasi relief. “Metodenya, peserta bisa star dari mana saja yang penting rutenya mencapai 100 km, dengan dirasi 12 hari. Kegiatan tersebut tetap dalam pantauan panitia berdasarkan rute yang ditempuh sesuai syarat,” jelasnya.

Menyinggung lomba photografi dan vidiografi dengan kategori pengambilan gambar dan vidio berlokasi di semua objek wisata yang ada di Morut. Tujuannya memperkenalkan keberadaan objek wisata di Morut.

Rizal mebambahkan, untuk kegiatan pemuda olaraga sendiri ada lomba senam tapi dengan kapasitas terbatas yang dilangsungkan dalam gedung. Dan lomba tersebut pesertanya dibatasi. Per regu sebanyak 10 orang, serta lomba berlaku untuk semua dinas, unit kerja, kecamatan dan organisasi-organisasi lainnya.

Terhadap masyarakat yang ingin menyaksikan acara-acara gelaran Pemkab Morut di moment HUT Kabupaten ke 7, bisa menyaksikan melalui live streaming media-media social, termasuk youtube. “Nanti link-nya akan kita bagikan,” ujar Rizal.

Dikutip dari Metrosulteng.com, Jumat 23 Oktober Pemkab Morut melaksanakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Morut di pelataran kantor bupati dengan inspektur upacara adalah Bupati Morut Moh,Asrar Abd Samad.

Bupati Morut Moh Asrar Abd Samad melalui sambutannya ketika upacara, mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada serentak pada bulan Desember 2020 mendatang, dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan.

Dan kepada para penyelenggara Pilkada, Asrar berharap agar dapat melaksanakan tugas serta amanah yang diberikan secara profesional, sehingga akan tercipta pemilihan kepala daerah yang bermatabat.*

banner 970x90
banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.