Kecewa Lantaran Tak Dilibatkan Membahas Pembangunan Asrama Mahasiswa

Mahasiswa Pengurus Asrama Pantai Timur

PALU, Berita Sulteng– Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Pantai Timur (PPMPT) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) yang sebagai pengurus Asrama Pelajar, Mahasiswa Parimo mengaku kecewa lantaran tidak dilibatkan dalam pembahasan pembangunan asrama mahasiswa.

Kepada Berita Sulteng para mahasiswa menyayangkan sikap Dinas Pekerjaan Umum  Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parimo yang tidak mengundang mereka saat membahas pembangunan asrama mahasiswa yang terletak di jalan S Parman Kota Palu.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Padahal, menurut para mahasiswa, pertemuan pembahasan kelanjutan pembangunan asrama yang rencana dibangun pada tahun 2021 itu merupakan tuntutan mereka dari pengurus yang terhimpun dalam PPMPT selaku.

“Kenapa dalam pembahasan pembangunan kami justru tidak dilibatkan,” ujar Eetricat, Ketua Asrama Pantai Timur Parimo.

Selain tak diundang, dibilang Eetricat, mereka juga bahkan tidak mengetahui adanya pertemuan yang digelar di ruang  rapat Kepala Dinas PUPRP Parimo pada Kamis 5 November.

Mahasiswa IAIN Palu ini menerangkan, selama ini permintaan pembangunan kembali Asrama itu lahir dari tuntutan pengurus yang menghuni asrama tersebut. Usulan pembangunan itu karena melihat kondisi bangunan yang sudah sangat memprihatinkan, bahkan membahayakan mahasiswa yang menempatinya.

Eetricat mengungkap, permintaan pembangunan kembali itu diperjuangan sejak beberapa tahun lalu oleh pengurus PPMPT Parimo. Bahkan saat itu tuntutan mereka sempat terhambat akibat belum terbitnya alas hak (sertifikat) tahan asrama yang sebagai  aset Pemerintah Kabupaten Parimo di Kota Palu.

Berkat upaya pengurus PPMPT Parimo bersama Dinas PUPR Parimo yang saat itu dijabat Zulfinasran menghasilkan titik terang, yang kemudian terbitlah sertifikat tanah.

Menyangkut pembangunan asrama pantai timur, Eetricat berharap kepada pihak Dinas PUPRP supaya melibatkan para pengurus asrama dalam pembahasan pembangunan. Jangan justru melibatkan forum mahasiswa lain yang bukan penghuni asrama tersebut.

banner 970x90
banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.