Satuan Pendidikan di Parimo Diharap Susun RKS Bulan ini

PARIMO, Berita Sulteng– Di bulan November ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah berharap kepada seluruh satuan pendidikan segera menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS).

“Kami berharap satuan pendidikan mulai dari SD hingga SMP sudah melakukan penyusunan RKS di bulan November tahun ini,” harap Kepala Bidang Manejemen SD, Disdikbud Parimo, Intjepina, kepada Berita Sulteng di kantor UPTD Parigi, Kamis pecan kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Intjepina mengatakan, tujuan penyusunan RKS supaya seluruh program yang direncanakan dapat berjalan maksimal untuk tahun berikutnya. Banyaknya program sekolah yang tidak dapat dijalankan, akibat pihak sekolah tidak memasukkan ke dalam RKS, sehingga pembiayaan melalui dana BOS tidak terbaca oleh sistem.

Disdikbud juga berharap dalam penyusunan RKS pihak sekolah harus menyesuaikan program atau berdasarkan kebutuhan, sebab program yang tidak masuk dalam RKS akan jadi temuan.

Dijelaskannya, penyusunan RKS dilakukan melalui asistensi oleh tim Dikbud, sehingga setiap usulan yang jadi prioritas harus diutamakan.

“Para kordinator pengawas Disdikbud di Kecamatan diharap untuk melakukan pendampingan kepada pihak sekolah dalam penyusunan RKS,” imbau Intjepina.*

banner 970x90
banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.