Kemendikbud Bantu 14 SD di Parigi Moutong

Penulis: Moh Aksa | Editor: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng– Sebanyak 14 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah mendapat bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bacaan Lainnya

Informasi SD dibantu Kemendikbud ini diungkap Kepala Bidang Manajemen SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, Ince Pina.

Menurut Intje Pina, 14 SD yang mendapat bantuan Kemendikbud terbagi dua. 8 SD mendapat bantuan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan 6 SD lainnya dibantu alat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Untuk bantuan TIK itu berupa laptop. Dan terkait Covid-19 dibantu dukungan tandon, wastafel dan kran sarana, sebagaimana kebutuhan PHBS,” terangnya.

SD yang mendapat bantuan TIK maupun PHBS, dibilang Intje Pina, semua merupakan hasil penetapan dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Data Pokok Kependidikan (Dapodik).

Menyangkut nilai, sebanyak Rp88,5 juta untuk TIK, dan 15 juta rupiah bagi PHBS untuk masing-masing sekolah penerima.

Sebagaimana ketentuan pembelajaan dari pemerintah, pengadaan bantuan tersebut harus melalaui Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (Siplah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar