6 Terduga Teroris Ditangkap di Gorontalo

Sumber: Kronologi.id

PARIMO, Berita SultengGORONTALO- Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan telah menahan enam orang warga Kabupaten Pohuwato yang diduga teroris pada Jumat, 27 November 2020.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kejadian ini dibenarkan Kepala Desa Buntulia Jaya, Rahmawati Polumulo. Kepada Kronologi.id, ia mengakui jika ada penangkapan terhadap sejumlah warga desanya.

Dari enam orang tersebut, kata dia, empat orang merupakan warga Desa Buntulia Jaya, satu warga Desa Duhiadaa, dan yang satu adalah warga Marisa.

“Yang empat itu warga saya Desa Buntulia Jaya yang 3 ditangkap di desa saya kemudian satu yang satu ditangkap di Kecamatan Randangan, yang satunya warga Desa Duhiadaa dan yang satunya warga Desa Buntulia,” kata Rahmawati.

Peristiwa penangkapan tersebut kata dia, terjadi sekitar pukul 09:00 WITA dan saat penggerebekan petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata rakitan.

“Penangkapan sekitar pukul 09:00 Wita kemudian ditemukan dua senjata rakitan dan beberapa panah wayar di lokasi,” kata Rahmawati.

Sementara, berdasarkan informasi yang di dapatkan Kronologi.id dari Humas Polda Gorontalo, bahwa jumlah warga yang ditahan ada tujuh orang.

“Iya benar ada tujuh orang yang diamankan. Untuk keterangan lengkap nanti, pihak Mabes Polri yg akan menyampaikan,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tricahyono.*

Naskah Asli Terbitan Kronologi.id: klik sini

banner 970x90
banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *