Tingkatkan SDM Anggota KPA di Parimo, FKPAPT Gelar Pelatihan

Penulis : Moh. Faozan

PARIMO, Berita Sulteng- Forum Komunikasi Pecinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), Sulawesi Tengah (SULTENG), rencananya akan melaksanakan Pelatihan Bersama Navigasi Darat dan Pemetaan Tingkat Dasar Lintas Komunitas Pecinta Alam se Kabupaten Parimo, pada 19-20 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Mohamad Agung Surya, yang mendapat kepercayaan sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut nantinya mengatakan, pelatihan yang akan dilaksanakan di Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, itu merupakan ajang silaturahim antar Kelompok Pecinta Alam (KPA) se Kabupaten Parimo, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan SDM personil KPA itu sendiri.

Foto : Mohamad Agung Surya (Ketua Panitia)

Sementara untuk target peserta pada pelatihan tersebut agung bilang, yaitu anggota KPA yang tersebar di wilayah Kabupaten Parimo secara umum, alias tidak hanya KPA yang masuk dalam wadah FKPAPT itu saja.

Pada pelaksanaan pelatihan itu nantinya dia bilang, peserta akan menerima beberapa materi antara lain, Pengenalan Pemetaan Dasar, Instalasi Software GIS, Pengolaan data GPS, dan masih ada 5 materi lainnya yang juga tak kalah penting dalam ilmu Navigasi Darat (NAVRAT).

“Peserta akan diberikan materi kelas dan juga praktek langsung dilapangan,” kata Agung, Selasa (1/12/2020).

Untuk kegiatan kali ini sebut agung, yang dihubungi via WhatsApp pribadinya, target jumlah peserta yang ditentukan panitia sebanyak 30 orang saja. Oleh karena itu lanjut dia, masing-masing KPA hanya bisa mengutus satu orang anggota saja sebagai perwakilan.

Sampai saat ini tambah dia, lembaga atau KPA yang sudah meregistrasi anggotanya untuk ikut dalam pelatihan tersebut antara lain, KPA Santana, LPAP El Capitan Indonesia, KPA Likunggavali, serta ada 20 KPA lainnya.

Pada saat pelaksanaan pelatihan itu nantinya kata Agung, peserta akan diberikan fasilitas berupa modul digital, Software GIS, dan juga konsumsi. Adapun penghargaan yang akan diberikan untuk 30 orang peserta diakhir kegiatan yaitu sertifikat.

“Karena masih ada kuota dua orang lagi yang belum terisi, maka saya mengajak organisasi PA yang belum mendaftarkan anggotanya, agar segera meregistrasi untuk ikut dalam kegiatan ini. Mengingat ilmu Navrat memiliki peranan yang sangat penting dalam organisasi Pecinta Alam,” ajak Agung.

banner 970x90
banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *