Pelaksanaan Ujian Semester Berakhir 12 Desember

Ince Pina, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Sumber : Disdikbud.com

PARIGI – Pelaksanaan ujian semester Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Parigi Moutong dimulai tanggal 7 hingga 12 Desember 2020. Mengingat masih pandemi COVID-19, metode yang digunakan untuk siswa kelas atas dan bawah berubah atau disesuaikan.
“Pelaksanaan ujian semester masa pandemi mengalami perubahan, hal ini karena komitmen untuk tetap mengutamakan keselamatan siswa dan guru agar terhindar dari virus corona,” ujar Kepala Bidang Manajemen SD Disdikbud Parigi Moutong Ince Pina, Kamis 10 Desember 2020.
Kata dia, untuk siswa kelas atas (4,5 dan 6) mengikuti ujian semester di sekolah dengan tetap mererapkan protocol kesehatan, sedangkan untuk kelas 1, 2 dan 3 ujian dilaksanakan dari rumah.
Dijelaskannya, peran aktif guru sangat penting untuk kelas bawah atau 1,2 dan 3 saat pelaksanaan ujian semester. Sebab guru yang mengantarkan soal ujian atau tugas yang akan kerjakan dari rumah masing-masing siswa. Ada juga metode untuk membuat kelompok di rumah-rumah siswa.
“Sejauh ini, sesuai dengan hasil monitoring yang dilakukan oleh tim disejumlah sekolah secara sampling, ujian semester berlangsung lancar,” terangnya.
Diharapkannya, pelaksanaan ujian semester berlangsung dengan lancar hingga dinyatakan selesai. Demikian juga siswa kelas atas yang datang ujian di sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

banner 970x90
banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *