Tim Pusat Monitoring Realiasi Dana BOS dan DAK

Ince Pina, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Sumber : Disdikbud.com


PARIMO, Berita Sulteng
– Bidang Manajemen Sekolah Dasar (SD) damping tim Kementrian Pendidikan dan Kebuyaan (Kemdikbud) memonitoring realisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SD penerima bantuan di Kabupaten Parigi Moutong 10 Desember 2020
Ince Pina mengatakan, monitoring dilakukan di minggu kedua bulan Desember dan dilakukan secara sampling di empat sekolah penerima. Sekolah yang dipilih yaitu sekolah yang menerima empat hingga tujuh jenis bantuan.
“Kepala sekolah sudah diinformasikan sejak awal agar harus berada di sekolah dan wajib didampingi bendahara DAK dan bendahara BOS,” ujarnya.
Menurutnya, hal ini penting, karena pemeriksaan bukan hanya realisasi fisik tetapi juga administrasi atau model pelaporannya. Sebab biasanya di sekolah, berbeda bendahara DAK dengan bendahara BOS.
Sebelum ada tim monitoring dari pusat, tim Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong juga sudah melakukan monitoring sejumlah sekolah penerima. Hasilnya, dapat dikatakan sudah selesai sekitar 90 persen.
Monitoring tim Disdikbud Kabupaten dilakukan bersamaan dengan monitoring pelaksanaan ujian semester SD yang dimulai tanggal 7 dan berakhir tanggal 12 Desember 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *