Bimtek Pemutahiran Data Terpadu Kesos Digelar di Parimo

Foto : Istimewah

Sumber : Dinas Kominfo Parigi Moutong

PARIMO, BERITA SULTENG– Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutahiran data terpadu Kesejahteraan Sosial (Kesos) tahun 2021, digelar di Parigi Moutong. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembagan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong (Pamong), di Aula Bappelitbagda, Senin (15/3).

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Ekonomi Bappelitbangda Parigi Moutong, Saniwah SS MAP  menjelaskan, pelaksanaan Bimtek untuk memberi kesempatan peserta untuk memahami mengenai mekanisme pelaksanaan Bimtek. Serta, memberi ruang untuk memahami petunjuk teknis pelaksanaan verifikasi, dan validasi data terpadu Kesos Kabupaten Parigi Moutong, tahun 2021.

“Peserta akan melakukan  verifikasi dan validasi data terpadu Kesos,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Parigi Moutong, Simon SSi, MM menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting untuk menjembatani dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Foto : Istimewah

“Ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya menjembatani program pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai SE mengapresiasi Bimtek yang dilaksanakan Bappelitbagda tersebut. Menurut dia, berbagai hal yang menyangkut data merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, dalam program pembangunan. Sebab, data yang akurat melahirkan pembagunan yang kuat. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi dalam meminimalisir pengolahan data.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bimtek ini, kita dapat berpikir jauh kedepan, dan tidak ada lagi data yang tidak akurat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *